Sitename

Description your site...

Manfaat Jalan Kurang Optimal, Sudarsono Panggil Dinas PU

Manfaat Jalan Kurang Optimal, Sudarsono Panggil Dinas PU

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Sudarsono, akan segera memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum terkait kurang maksimalnya manfaat sejumlah proyek pembangunan jalan di wilayahnya.

Bukan hanya Dinas PU, dalam waktu dekat dirinya juga akan memanggil pejabat yang ada di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Mereka akan membahas masalah proyek pembangunan tersebut.

“Saya akui ini ada kesalahan. Ini mau saya telusuri dan akan saya perbaiki. Karena itu dalam waktu dekat saya akan undang semua kepala bidang, khususnya Dinas PU untuk ditegur sehingga tidak terulang lagi,” katanya.

Ia menjelaskan, secara prosedur, proyek di “Bumi Gawi Hatantiring” bukan hanya berasal dari eksekutif, tapi ada juga yang diakomodasi melalui usulan atau proposal yang diajukan oleh masyarakat kepada anggota DPRD yang punya kepentingan aspirasi.

“Aspirasi itu boleh saja, tapi ke depan harus benar-benar dilihat kepentingannya apa,” katanya.

Sudarsono mengakui  ada beberapa proyek pembangunan yang dilaksanakan Dinas PU setempat yang masih tidak tepat sasaran. “Ini ada kesalahan dan akan saya perbaiki,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu (4/5/2016).

Proyek pembangunan jalan baru adalah salah satu proyek yang banyak ditemui di lapangan dan dinilai tidak tepat sasaran sehingga kurang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya lihat langsung ke lapangan, ada beberapa jalan yang dibikin baru, tapi tidak ada kepentingannya sama sekali. Di sekitar jalan yang dibangun juga tidak ada orangnya,” katanya.

Bupati yang terpilih lewat jalur perseorangan ini menegaskan, seharusnya proyek semacam itu tidak boleh ada. Sebab, masih banyak jalan atau gang yang di pemukiman penduduk yang perlu dibangun atau ditingkatkan kualitasnya. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan