Sitename

Description your site...

Farid Yusran Tebar Dana Desa Rp32 M di Barsel

Farid Yusran Tebar Dana Desa Rp32 M di Barsel

KALAMANTHANA, Buntok – Seluruh kepala desa yang tersebar di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), telah menerima pencairan Dana Desa tahap pertama untuk tahun 2016.

Bupati Barsel, HM Farid Yusran dalam pidatonya menjelaskan, bahwa total jumlah dana desa yang yang diterima seluruh kades se-Barsel senilai Rp32 miliar, Ia berharap dengan adanya dana desa ini bisa dikelola oleh desa dengan sebaik mungkin.

Sebelumnya, lanjut Farid, Alokasi Dana Desa (ADD) telah diserahkan kepada seluruh Kades beberapa waktu lalu. Dalam pengelolaannya baik ADD maupun DD wajib menggunakan manajemen dan perencanaan yang matang.

“Dengan begitu dalam pelaksanaannya bisa dipertanggungjawabkan secara efektif, efisien serta transfaran,” ujar Farid Yusran kepada KALAMANTHANA usai menyerahkan secara simbolis DD Kepada Kades di Jaro Pirarahan Buntok. Rabu (4/5/2016) kemarin.

Ia menegaskan, dalam pengelolaan ADD dan DD, semuanya harus dapat dipertanggungjawabkan, karena penggunanannya harus tepat sasaran. Kepada masyarakat diminta untuk turut mengawasi penggunaannya, namun harus selalu mengedepankan prasangka baik atau positif, “Jangan sedikit-sedikit main lapor polisi atau kejaksaan, kecuali jika benar-benar penggunaannya tidak sesuai atau tidak tepat sasaran,” tegas Farid.

Sebelumnya Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Barsel, Eka Surya Thano, dana desa untuk tahap pertama di tahun 2016 ini senilai Rp32 milyar lebih atau sebesar 60 persen.

Sesuai mekanisme dalam penggunaan DD itu, 70 persen digunakan untuk infrastruktur dan 30 persen untuk pemerintahan. (fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan