Sitename

Description your site...

Riban Satia: Ayo Generasi Muda, Lawan Narkoba!

Riban Satia: Ayo Generasi Muda, Lawan Narkoba!
Riban Satia

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah HM Riban Satia mengatakan, peran generasi muda untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah ibu kota provinsi tersebut.

“Peredaran narkoba seolah tak bisa dikendalikan hingga merambah di berbagai penjuru daerah. Di sisi lain jumlah generasi muda yang besar memiliki peran yang potensial dalam pemberantasan peredaran narokba melalui keterlibatan membangun daerah melalui berbagai kegiatan yang positif,” katanya di Palangka Raya, Kamis (5/5/016).

Namun demikian, menurut dia bahwa sifat generasi muda yang masih selalu ingin mencoba sesuatu yang baru menjadikan mereka sangat rentan terhadap segala godaan tak terkecuali narkoba.

“Untuk itu, peran keluarga dan lingkungan dalam memperkuat mental para generasi muda menjadi sangat penting. Penguatan itu agar mereka tak terjerumus dalam jurang kesesatan,” kata HM Riban Satia yang sudah dua periode menjabat Wali Kota Palangka Raya itu.

Wali kota mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam upaya mencegah peredaran barang haram yang menjadi pemicu rusaknya mental dan perilaku generasi bangsa tersebut.

Orang nomor satu di ibu kota Provinsi berjuluk “Bumi Tambun Bungai” dan “Bumi Pancasila” itu mengatakan, peran keluarga dan masyarakat dalam mencegah peredaran narkoba itu dapat dilakukan semua pihak, termasuk instansi pemerintah, organisasi sosial dan keagamaan.

Bentuk partisipasi dapat berupa sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama generasi muda penyuluhan, dan melakukan pengawasan berkelanjutan terhadap keadaan lingkungan tempat tinggal, katanya.

“Jika masyarakat tak bersatu dan pemberantasan hanya diserahkan pada aparat berwenang, maka apapun dan seberapa keras usaha yang kita lakukan dalam memberantas tak akan pernah mencapai hasil maksimal,” katanya. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan