Sitename

Description your site...

Kubu Raya Siap Gelar MTQ Provinsi Kalbar

Kubu Raya Siap Gelar MTQ Provinsi Kalbar

KALAMANTHANA, Sungai Raya – Ketua Harian Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke XXVI, Odang Prasetyo mengatakan secara umum persiapan Kabupaten Kubu Raya sebagai tuan rumah MTQ Kalbar sudah hampir rampung.

“Kubu Raya sudah siap melaksanakan MTQ Provinsi Kalbar ke XXVI yang akan dibuka Gubernur Kalbar pada 26 Mei 2016,” ucap Odang di Sungai Raya, Jumat (6/5/2016).

Pembenahan terus dilakukan menyiapkan tempat pelaksanaan MTQ, penginapan kafilah dan berbagai kelengkapan teknis lainnya.

“Semuanya sudah kita data, tinggal memenuhi beberapa kekurangannya saja seperti penataan lokasi kegiatan dan koordinasi dengan pemprov Kalbar,” ujarnya.

Jika tidak ada halangan, katanya, pada 10 Mei nanti, Bupati Kubu Raya dan sejumlah jajaran bersama perwakilan pemerintah kabupaten/kota lainnya akan diundang Pemerintah Provinsi Kalbar untuk rapat koordinasi dalam mematangkan dan mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi.

“Soal penginapan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sudah menyediakan penginapan bagi 50 kafilah masing-masing kabupaten/kota di Kalbar. Jadi misalnya nanti ada salah satu kabupaten/kota yang kafilahnya lebih dari 50 diharapkan bisa menanggung sendiri anggaran untuk biaya penginapan dan sejenisnya bagi kafilah yang bersangkutan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengimbau semua panitia internal di Kubu Raya untuk bisa meningkatkan solidaritas dan kerjasama dalam menjalankan tugas dilapangan.

“Karena satu tim saya harap semua panitia di lapangan bisa solid agar pelaksanaan MTQ kali ini berjalan lancar dan sukses,” tuturnya.

Untuk menjaga keamanana selama pelaksanaan MTQ, Rusman Ali menyatakan pihaknya saat ini juga merangkul pihak kepolisian untuk turut menurunkan personil dalam melakukan pengawasan di lapangan.

“Saya juga mengimbau masyarak Kubu Raya untuk turut menjaga keamanan dan suasana kondusif selama pelaksanaan MTQ berlangsung. Kita sangat berharap agar pelaksanaan MTQ ini bisa sukses sehingga meninggalkan kesan yang baik bagi para khafilah,” kata Rusman Ali. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan