Sitename

Description your site...

Sekolah Mana Saja Dapat RKB di Tanah Bumbu?

Sekolah Mana Saja Dapat RKB di Tanah Bumbu?

KALAMANTHANA, Batulicin – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menambah ruang kelas baru untuk sekolah lanjutan tingkat pertama senilai Rp1,8 miliar. Sekolah mana saja yang kebagian?

“Untuk meningkatkan sarana dan prasarana sekolah Dinas Pendidikan pada APBD 2016 membangun sembilan ruang kelas baru untuk tingkat SLTP sederajat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Sartono melalui Kepala Bidang Menengah Pertama Amiliddin, di Batulicin.

Ia mengatakan dana yang dianggarkan untuk penambahan ruang kelas baru (RKB) yakni danan APBD Tanah Bumbu 2016 sebesar Rp1,8 Miliar.

Dikatakan, dana tersebuit akan diperuintukkan bagi SMPN 1 Simpang Empat, SMPN 4 Simpang Empat, SMPN 1 Karang Bintang, SMPN 2 Kusan Hulu, SMPN 1 Satui, SMPN 1 Sungai Loban, SMPN 1 Kusan Hilir, dan SMPN 4 Kusan Hilir.

Selain program peningkatan sarana dan prasana berupa pembangunan ruang kelas baru, katanya, tahun ini pemerintah akan melaksanakan mutu pendidikan bidang keagamaan dengan membangun tempat ibadah atau mushola di beberapa sekolah yang belum memilikinya.

Menurut dia, minimnya sarana dan prasarana tersebut guru tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal serta proses belajar mengajar juga terganggu sehingga perlu adaanya penambahan RKB.

Manakala infrastruktur sekolah sudah memadai, maka proses belajar mengajar akan berjalan dengan lancar sehingga mampu mencetak generasi yang unggul.

“Penambahan RKB dan tempat ibadah dilingkungan sekolah kedepannya bisa meningkatan mutu pendidikan di Tanah Bumbu khususnya sekolah yang baru mendapatkan penambahan RKB,” tuturnya. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan