Sitename

Description your site...

Korban Terakhir Kapal Pengantin Tenggelam Ditemukan

Korban Terakhir Kapal Pengantin Tenggelam Ditemukan
ilustrasi

KALAMANTHANA, Tanah Grogot – Lengkap sudah korban tenggelamnya kapal motor di perairan Tanjung Aru, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, ditemukan. Halimas yang semula dikhawatirkan hilang, jadi jenazah terakhir yang diketemukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser, Chandra Irwadhi menyatakan seluruh korban selamat dan meninggal pada kecelakaan kapal di perairan Tanjung Aru, Paser, sudah ditemukan.

“Satu korban atas nama Halimas (50) yang awalnya dikabarkan hilang, jenazahnya sudah ditemukan pada Jumat (6/5) sore oleh tim SAR setelah dilakukan identifikasi terhadap seluruh korban meninggal yang dievakuasi,” katanya, Sabtu (7/5/2016).

Ia menambahkan kegiatan pencarian korban yang melibatkan tim SAR gabungan telah dihentikan, karena seluruh penumpang dan awak kapal yang berjumlah 54 orang telah ditemukan.

“Dari 54 orang penumpang itu, sebanyak 47 orang dalam kondisi selamat dan tujuh orang lainnya meninggal dunia,” ujar Chandra.

Kapal kayu nelayan yang membawa rombongan pengantin dan pengiringnya itu tenggelam pada Kamis (5/5) sore, saat dalam pelayaran dari Desa Lori menuju Desa Tanjung Aru, di Kabupaten Paser.

Beberapa korban selamat menuturkan kecelakaan tersebut yaitu kapal yang mereka tumpangi sempat dihantam ombak hingga posisinya miring, kemudian tenggelam.

Dari tujuh korban meninggal tersebut, beberapa di antaranya masih anak-anak. Tidak adanya manifes penumpang dalam pelayaran itu sehingga memunculkan kesimpangsiuran mengenai jumlah penumpang kapal, namun petugas SAR melakukan pendataan dengan meminta keterangan dari penumpang kapal yang selamat.

“Jumlah keseluruhan penumpang kapal itu sebanyak 54 orang dan semuanya sudah ditemukan, baik yang selamat maupun meninggal dunia,” tambah Chandra. (ant/ik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan