Sitename

Description your site...

Pemkab Seruyan Gandeng PT RRC Kelola Bank Sampah

Pemkab Seruyan Gandeng PT RRC Kelola Bank Sampah
ilustrasi

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah akan menggandeng PT Rimba Raya Conservation untuk mengelola sejumlah bank sampah yang ada di wilayah tersebut.

“Rencananya kita akan bekerjasama dengan PT RRC untuk mengelola bank sampah,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Seruyan Bahrun Abbas di Kuala Pembuang, Sabtu (7/5/2016).

Ia mengatakan, PT RRC yang salah satu fokusnya melakukan restorasi ekosistem telah berhasil menjalankan program bank sampah di desa binaan seperti bank sampah yang ada di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh.

Dari bank sampah yang telah dikelola PT RRC mampu menghasilkan barang-barang bernilai ekonomis yang dibuat dari sampah, seperti kerajinan tangan berupa tas, kipas, gantungan kunci, bros, polibek dan barang bernilai ekonomis lainnya.

“Kita berharap, PT RRC dapat membantu kita untuk mengelola bank sampah, terutama untuk membina masyarakat dalam memanfaatkan sampah menjadi barang-barang bermanfaat,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini Pemkab Seruyan telah mengaktifkan tiga bank sampah, yakni bank sampah di Kelurahan Kuala Pembuang 1, SMPN 1 dan SMPN 4 Kuala Pembuang.

“Tujuan dari diaktifkannya bank sampah adalah membangun kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dengan cara memilah dan memasok sampah ke bank sampah,” katanya. (ant/ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan