Sitename

Description your site...

Soal UN Diamankan di 5 Polsekta Banjarmasin

Soal UN Diamankan di 5 Polsekta Banjarmasin

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Lebih 10 ribu siswa SMP dan sederajat di Kota Banjarmasin, Kalimanatan Selatan, siap mengikuti Ujian Nasional (UN). Sementara, soal UN diamankan di lima markas Polsekta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Murlan mengungkapkan, sebanyak 10.590 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di daerahnya akan mengikuti ujian nasional pada 9-12 Mei ini.

“Dari laporan sekolah-sekolah, hingga kini dinyatakan semua siswa SMP yang akan mengikuti ujian nasional sudah siap,” ujarnya di Banjarmasin.

Dia menyatakan, siswa kelas tiga atau kelas IX yang akan mengikuti UN itu tingkat SMP negeri dan swasta sebanyak 8.235 siswa, SMPLB sebanyak 27 siswa, dan tingkat MTs Negeri dan Swasta sebanyak 2.328 siswa.

“Mereka ini tersebar di 89 sekolah, untuk persiapan menjelang UN ini terus dilakukan,” ucapnya.

Murlan mengatakan, soal ujian nasional sudah siap didistribusikan, dan kini sedang diamankan di lima markas Polsekta yang ada di kota ini.

“Kalau lembaran soal UN itu sudah datang pada 30 April tadi, jadi tidak ada masalah lagi,” bebernya.

Dia pun berpesan, agar para siswa untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian ini dengan rajin belajar dan menjaga kesehatan.

“Orangtua siswa kita minta juga mengawasi anak-anaknya yang akan mengikuti UN ini agar mereka tidak bermalas-malasan,” pungkasnya. (ant/ik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan