Sitename

Description your site...

Halikin Noor Pimpin Kwarcab Pramuka Kotim

Halikin Noor Pimpin Kwarcab Pramuka Kotim

KALAMANTHANA, Sampit – Halikin Noor dikukuhkan menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah untuk kepengurusan periode 2016-2016 menggantikan Putu Sudarsana yang purnatugas.

“Apa yang dicapai kepengurusan sebelumnya sudah sangat baik, tentu ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Kami akan bekerja keras karena tantangan yang akan dihadapi juga makin besar,” kata Halikin usai pengukuhan di Sampit, Minggu (8/5/2016).

Kwartir Cabang Pramuka Kotawaringin Timur selama ini sudah banyak menorehkan prestasi di tingkat provinsi dan nasional. Perannya juga dalam bidang sosial juga sudah tidak diragukan lagi, seperti membantu korban bencana dan saat penyelenggaraan arus mudik.

Pembenahan Bumi Perkemahan Pramuka di kawasan Ujung Pandaran, menjadi salah satu agenda yang akan dilaksanakan kepengurusan baru. Selain itu juga banyak kegiatan lain yang berorientasi pada peningkatan sumber daya manusia, seperti mengikuti berbagai kegiatan di tingkat nasional.

“Anggota pramuka selalu siap, bahkan ketika diterjunkan membantu korban bencana. Kendala kita selama ini memang pada minimnya anggaran. Kegiatan-kegiatan yang ada ini kan sebagian dibantu secara swadaya. Ini yang nanti juga akan kami perjuangkan,” janji Halikin.

Wakil Bupati HM Taufiq Mukri meminta pengurus yang baru dikukuhkan supaya lebih maksimal dalam mengembangkan Kwartir Cabang Pramuka Kotawaringin Timur. Pramuka menjadi salah satu harapan pemerintah daerah dalam pembinaan generasi muda agar lebih baik.

“Teruslah bina generasi muda kita dengan baik agar mereka menjadi generasi yang hebat di masa depan. Apalagi saat ini era Masyarakat Ekonomi ASEAN, persaingan makin berat sehingga kita dituntut membantu mempersiapkan generasi hebat yang berdaya saing tinggi,” kata Taufiq.

Melihat susunan kepengurusan yang ada, Taufiq yakin Pramuka di daerah ini akan makin berkembang karena dibidani oleh tokoh-tokoh yang sangat mencintai dan berdedikasi tinggi di Pramuka. Pemerintah daerah akan terus mendukung agar Pramuka di daerah ini makin maju. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan