Sitename

Description your site...

Ikuti UNBK, Nilai Siswa SMAN 1 Muara Teweh Malah Melejit

Ikuti UNBK, Nilai Siswa SMAN 1 Muara Teweh Malah Melejit

KALAMANTHANA, Muara Teweh – SMAN 1 Muara Teweh Barito Utara, Kalimantan Tengah mengelar pengumuman kelulusan siswa-siswi dalam ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ajaran 2015/2016. Hasilnya, 100 persen lulus.

Kepala Sekolah SMAN 1 H. Razikinnoor mengatakan, jumlah siwa kelas XII yang megikuti ujan pada tahun ini adalah sebanyak 236 orang. Mereka terdiri dari tiga jurusan, yakni jurusan bahasa dengan sepisialisasinya yaitu Bahasa Jepang, kemudian jururusan IPA dan jurusan IPS.

“Dari 236 itu, hasil rapat dinas dewan guru hari Jumat lalu menyatakan semuanya dinyatakan lulus. Kami bersyukur lagi walaupun kami melaksanakan UNBK, nilai rata-rata siswa lebih tinggi dari tahun lalu,” ujar Razikinoor.

Menurutnya, ini semua berkat dukungan orang tua, dewan guru, dan komite sekolah. Terlebih, Bupati Barito Utara Nadalsyah yang tidak henti-hentinya memberikan masukan, imbauan, dan dukungan.

“Terima kasih Bapak Bupati, terimakasih Bapak Kepala Dinas Pendidikan yang sudah membimbing dan memberikan arahan kepada SMAN 1 Muara Teweh sehingga bisa berhasil,” katanya.

Di samping itu, ada beberapa siswa di jurusan bahasa yang mendapatkan nilai di salah satu mata pelajaran cukup signifikan, yakni dengan nilai berkisar 96 sampai 98.

Dari tiga jurusan itu, ada sembilan perserta yang peringkat satu, dua dan tiga. Peringkat satu di jurusan bahasa adalah Ridho Maulana dengan nilai 435, kemudian Yulius Geo Nakalau (418,5), dan Hari Pagalisano (418).

Sedangkan untuk jurusan IPA untuk peringkat pertama yaitu Anisa Saraswati dengan jumlah nilai 446,5, disusul Anisa (441,5), kemudian Dafa Alkausar (415,5). Sementara di jurusan IPS itu peringkat pertama diraih Uma Bing Ningsih dengan jumlah nilai 385,5, diikuti Alvin Darmawan (374,5), dan Nabela Sasmikurera (370,5). (fir)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan