Sitename

Description your site...

Ini Bukti Kalteng Siap Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Ini Bukti Kalteng Siap Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan

KALAMANTHANA, SampitDirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia sudah mengantisipasi sejak dini bahaya kebakaran di wilayah Kalimantan Tengah.

Buktinya, kini sudah terbentuk 10 brigade tingkat provinsi dan kabupaten. Selain itu, ada lagi pembentukan 21 Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) seperti yang disampaikan Kepala Seksi Dampak Perubahan Iklim Direktorat Perkebunan RI, Agus Hartono, di Sampit.

Menurutnya dengan telah terbentuknya 10 brigade tingkat propensi dan kabupaten serta 21 KTPA di tujuh Kabupaten Kalimantan Tengah, itu membuktikan kesiagaan dalam hal pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan sudah berjalan.

“Kesiapsiagaan dan pencegahan kebakaran lahan di Kalteng sudah kita antisipasi sejak dini dengan terbentunya 10 brigade dan 21 KTPA,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk brigade terdiri unsur dinas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), baik provinsi maupun kabupaten serta Gabungan Pengusaha Perkebunan Kepala Sawit Indonesia (GAPKI). Sedangan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) murni masyarakat.

“Mari kita bersama-sama untuk siap siaga dan mencegah kebakaran lahan di Kalteng,” pungkasnya. (joe)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan