Sitename

Description your site...

Nasdem Sayangkan Mundurnya ‘si Penantang’ Farid Yusran dan Eddy Raya

Nasdem Sayangkan Mundurnya ‘si Penantang’ Farid Yusran dan Eddy Raya

KALAMANTHANA, Buntok – DPD Partai Nasdem Barito Selatan menyayangkan mundurnya sala satu anggota DPRD, Pe’i. Meski begitu, mereka tak bisa menahan dan akan segera memproses pergantian antarwaktu (PAW).

Pe’I, politisi Partai Nasdem itu membuat keputusan mengejutkan, mundur sebagai anggota DPRD agar bisa maju sebagai calon bupati pada Pilkada Barsel 2017. Uniknya, dia memutuskan maju dari jalur independen. Dengan begitu, dia akan bersaing dengan dua kandidat yang disebut-sebut sebagai calon kuat Bupati Barsel 2017-2022, yaki petahana Farid Yusran dan pesaingnya Eddy Raya Samsuri.

Ketua DPD Partai Nasdem Barsel, Hj Rusinah Andelen menyampaikan dirinya menyayangkan mundurnya salah seorang politisi Partai Nasdem itu sebagai anggota dewan. Partai, menurutnya, sudah mendengar keinginan Pe’I dan mencoba memintanya untuk tetap bertahan sebagai anggota DPRD.

“Sudah beberapa kali kami meminta Pe’I supaya bertahan terlebih dahulu dan tidak mengundurkan diri sampai ada keputusan KPU terkait pencalonannya sebagai kandidat calon bupati,” tutur Rusinah kepada KALAMANTHANA.

Meski begitu, Nasdem, menurutnya, tetap menghormati hak politik Pe’i. “Karena yang bersangkutan telah menyampaikan surat pengunduran diri tersebut, maka selanjutkan akan kita proses, termasuk soal pergantian antarwaktu (PAW),” katanya.

Pe’I mengumumkan pengunduran dirinya dari anggota DPRD Barsel 2014-2019 itu pada Selasa (10/5/2016). Polisi Partai Nasdem itu menyatakan keputusan itu dia ambil karena memiliki motivasi yang dia yakini lebih baik, yakni maju sebagai bakal calon Bupati Barsel periode 2017-2022 pada Pilkada tahun depan.

Dalam penyataanya, Pe’i menyatakan ia telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD tersebut. “Surat pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan secara resmi  kepada Pimpinan DPRD serta DPD Nasdem Barsel dan juga telah ditembuskan kepada Bupati,  KPUD Barsel,  DPW Nasdem Kalteng  dan  DPP Nasdem di Jakarta,” ungkap Pe’i.

Menurutnya, pengunduran dirinya ini semata-mata karena ada niat besar untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah serentak di Barsel pada bulan Pebruari 2017 nantinya. “Dengan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Barsel, hal ini dimaksudkan agar saya bisa lebih fokus lagi menjalani segala persiapan untuk menghadapi jalannya tahapan Pilkada 2017 mendatang,” ucap Pe’I yang duduk menjadi anggota DPRD Barsel kurang lebih dua tahun berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan