Sitename

Description your site...

Tenang, Stok Sembako di Penajam Selama Bulan Puasa Aman

Tenang, Stok Sembako di Penajam Selama Bulan Puasa Aman

KALAMANTHANA, Penajam – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menambah pasokan kebutuhan pokok untuk mengantisipasi kenaikan permintaan dan kenaikan harga menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli, Rabu (11/5/2016) mengatakan, pemkab menjamin ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran jelang puasa hingga lebaran tersebut.

Menurut Rusli, pemerintah daerah telah menambah pasokan persediaan kebutuhan pokok dan komoditas lainnya sebanyak 40 persen dari kondisi normal untuk memenuhi permintaan dan menstabilkan harga di pasaran. “Selama puasa dan lebaran, biasanya terjadi peningkatan permintaan masyarakat hingga 40 persen dari hari biasa,” kata Rusli.

Pengiriman persediaan kebutuhan pokok dan komoditas lainnya dari luar daerah untuk tahun ini cukup lancar. Kepala Bidang Perdagangan juga yakin persediaan yang ada sekarang bahkan cukup hingga beberapa lama usai Lebaran.

“Kami berharap penambahan persediaan kebutuhan pokok dan komoditi lainnya itu dapat menstabilkan harga dan persediaan tersebut aman hingga setelah lebaran,” katanya.

Selain itu, Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara juga siap menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga selama puasa hingga lebaran.

“Kami masih menyusun jadwal operasi pasar murah di empat kecamatan selama puasa hingga jelang Idul Fitri. Semoga dengan demikian harga barang-barang kebutuhan pokok di pasaran tetap stabil,” kata Rusli. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan