Sitename

Description your site...

Wah, Kaltara Jadi Percontohan Reformasi Birokrasi

Wah, Kaltara Jadi Percontohan Reformasi Birokrasi
Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie

KALAMANTHANA, Nunukan – Usianya baru seumur jagung. Tapi, Kalimantan Utara dijadikan sebagai percontohan reformasi birokrasi. Apa hebatnya provinsi paling bungsu di Tanah Air ini?

Adalah Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie, yang menyampaikan kabar itu. Dia bilang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, menjadikan Kaltara sebagai percontohan reformasi birokrasi.

“MenPAN-RB menjadikan Provinsi Kaltara sebagai percontohan reformasi birokrasi,” kata Gubernur melalui siaran pers usai bertemu dengan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Sehubungan dengan rencana tersebut, dia mengatakan akan ada asistensi oleh kementerian terkait sebelum menerapkan sistem yang dimaksudkan terhadap pelayanan birokrasi yang akan dijalankan.

Irianto Lambrie menilai penunjukan Provinsi Kaltara sebagai percontohan reformasi birokrasi menjadi suatu kebanggaan tersendiri yang perlu mendapatkan apresiasi sekaligus memberlakukan manajemen yang benar-benar mencerminkan tauladan bagi pelayanan di Indonesia dengan baik.

Mengenai pelaksanaannya, masih menunggu penjelasan atau instruksi dari pemerintah pusat melalui Kementerian PAN-RB, terang Gubernur Kaltara.

Di samping itu, Irianto Lambrie berpendapat penunjukan Provinsi Kaltara tersebut menjadi percontohan reformasi birokrasi oleh pemerintah pusat tidak terlepas dari langkah yang ditempuh pemerintah provinsi setempat untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, hal ini sangat tepat meskipun provinsi yang berada di ujung Pulau Kalimantan yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia dapat menjalankannya sebagaimana harapan bersama dalam memperbaiki sistem pemerintahan yang profesional, kapabel dan berintegritas. (ant/akm)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan