Sitename

Description your site...

Ternyata, Sudah 4 Orang Incar Perahu Golkar di Pilkada Barsel

Ternyata, Sudah 4 Orang Incar Perahu Golkar di Pilkada Barsel

KALAMANTHANA, Buntok – Diam-diam, ternyata sudah ada empat figur yang mendaftar menggunakan perahu Partai Golkar pada Pilkada Barito Selatan 2017. Eddy Raya Samsuri yang mendaftar pada Rabu, adalah orang keempat.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Barsel, Yusuf Kalem mengakui, sejak dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon bupati pada 2 Mei lalu, sudah ada empat nama yang terdaftar. Dr Stevanus adalah pendaftar pertama. Dia langsung mendaftar begitu pembukaan penjaringan dimulai.

Tetapi, di luar Stevanus dan Eddy Raya, dua nama lainnya juga ternyata sudah mendaftar. Salah satunya adalah Ina Karuniani Gandrung, mantan Camat Cantik yang disebut-sebut bakal mengincar kursi wakil bupati. Satu lainnya adalah Habib Said Saleh.

Ketiganya, Stevanus, Ina Gandrung, dan Said, mendahului Eddy Raya, mantan bendahara DPD I Partai Golkar Kalteng, mendaftarkan diri. Eddy Raya sendiri baru mendaftarkan diri pada Rabu (11/5/2016).

Eddy Raya, putra mantan Bupati Barsel dan Gubernur Kalteng Asmawi Agani itu menyatakan dirinya sangat serius mengikuti pesta demokrasi di kampung halamannya itu. Ini dia buktikan dengan mendatangi Sekretariat DPD Partai Golkar.

“Ini bukti keseriusan saya untuk maju pada Pilkada Barsel 2017 mendatang. Hari ini saya juga mendaftar di Partai Golkar,” ucap Eddy Raya kepada wartawan seusai melakukan pendaftaran.

Partai Golkar menjadi partai kedelapan yang didaftari mantan Ketua KNPI Kalteng dan Ketua Hipmi Kalteng itu. Sebelumnya, dia sudah mendaftarkan diri di tujuh parpol lainnya, yakni PKB, PKPI, Partai Nasdem, PPP, Partai Demokrat, PKS, dan PAN.

Hubungan Eddy Raya dengan Partai Golkar tidaklah bisa terpisahkan. Lima tahun lalu, dia juga menggunakan perahu Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Barsel meskipun harus mengakui keunggulan duet Farid Yusran-Aty Djoedir.

Sejumlah kerabat Eddy Raya, hingga saat ini, juga masih memegang kunci penting di Partai Golkar, baik di DPD Kalteng maupun DPD Kabupaten Barsel. Abdul Razak, Ketua DPD Golkar Kalteng, masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Eddy Raya. Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Barsel, Hasanudin Agani adalah pamannya. (fik)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan