Sitename

Description your site...

Masih Ada Teka-teki Pelantikan Sugianto-Said

Masih Ada Teka-teki Pelantikan Sugianto-Said

KALAMANTHANA, Jakarta – Meskipun sudah mendekati kepastian, pelantikan Gubernur Terpilih Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran-Habib Said Ismail masih juga jadi teka-teki. Apakah pelantikan berlangsung 19 atau 20 Mei.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyebutkan pelantikan tersebut akan berlangsung setelah Presiden Joko Widodo pulang dari luar negeri. Menurut dia, ada kemungkinan pekan depan, sekitar 19 atau 20 Mei.

“Begitu pulang, bisa langsung melakukan pelantikan,” katanya di Jakarta.

Tjahjo menyebutkan, pelantikan tersebut akan berlangsung di Jakarta. Hampir pasti berlangsung di Istana Negara, sebagaimana pelantikan gubernur terpilih hasil Pilkada serentak 2015 yang sudah lebih dulu dilantik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat menunda pelantikan Gubernur Riau yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (4/5/2016) lalu. Penundaan tersebut terjadi karena agendanya ternyata belum dijadwalkan.

Dari tertundanya pelantikan Gubernur Riau itu, mencuat pula kabar pelantikan akan digelar pekan depan (pekan ini-red), bersamaan dengan pelantikan Gubernur Kalteng. “Kata Mendagri masih menunggu jadwal dari Presiden untuk pelantikan tersebut. Kemungkinan besar minggu ini tidak bisa karena belum ada dijadwalkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman di Pekanbaru, Selasa (3/5/2016).

Saat itu pulalah, Noviwaldy mengungkap skenario lain pelantikan gubernur yang masih tertunda. Ada kemungkinan pelantikan Gubernur Riau berbarengan dengan Gubernur Kalimantan Tengah dan Sumatera Utara.

“Kemungkinan besar, pelantikan Gubernur Riau bersamaan dengan pelantikan Gubernur lainnya, seperti Gubernur Kalimantan (Tengah) dengan Gubernur Sumatera Utara,” tuturnya. (ik)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan