Sitename

Description your site...

Rumput Liar Desa Baru Bisa Bahayakan Pengendara

Rumput Liar Desa Baru Bisa Bahayakan Pengendara

KALAMANTHANA, Buntok – Rumput liar yang tumbuh di sisi jalan poros yang menghubungkan Desa Baru dan beberapa desa lainnya untuk menuju Buntok, Ibukota Kabupaten Barito Selatan, saat ini pertumbuhannya semakin cepat, tinggi dan subur. Hal ini bisa berpengaruh pada keselamatan pengguna jalan.

Keberadaan rumput tinggi tersebut bisa membahayakan pengguna jalan,apalagi pada jalan itu banyak terdapat tikungan tajam yang berbahaya dan juga untuk ukuran lebar jalan tersebut tergolong sempit. Kondisi jalan yang ditumbuhi rumput itu kerap juga membuat para pengguna kendaraan bermotor mengalami selip dan hampir mengalami kecelakaan akibat terhalangnya pandangan ketika harus berpapasan dengan tiba tiba karena tidak terlihatnya lawan berpapasan dari arah yang berlawanan.

“Meskipun hingga saat ini masih belum ada yang mengalami kecelakaan, setidaknya sejak saat ini pihak aparat Pemerintahan Desa Baru sebagai pihak yang paling berwenang di wilayahnya untuk bisa menangani hal tersebut secepat mungkin,” ungkap Dayat (40), salah seorang pengguna jalan dan warga Desa Baru Kepada KALAMANTHANA, Minggu (15/5/2016).

Menurut Dayat, hendaknya pihak Pemerintahan  Desa Baru agar lebih memperhatikan hal tersebut karena ini menyangkut keselamatan orang banyak. Harusnya, ujar Dayat, keberadaan rumput liar di sisi jalan itu tidak sampai berkembang lebih subur jikalau perhatian dan pemeliharaanya lebih diutamakan guna keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

“Pemeliharaannya bisa dilakukan secara berkala, misalkan tiga bulan sekali atau pada waktu yang tepat untuk melakukan pemeliharaan pembersihan,” ucapnya. (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan