Sitename

Description your site...

Di Kalteng, Hanya Murung Raya yang Bisa Raih Prestasi Ini!

Di Kalteng, Hanya Murung Raya yang Bisa Raih Prestasi Ini!

KALAMANTHANA, Puruk Cahu – Dua penghargaan sekaligus diterima Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, dalam hal pengembangan badan usaha milik daerah (BUMD). Keduanya diterima PDAM Murung Raya dan Bupati Perdie M Yoseph.

PDAM, menurut Direktur PDAM Mura, Ukerius Hindu, meraih penghargaan Top PDAM on infrastructure development 2016. Perusahaan pelat merah ini dianggap sebagai penyedia air bersih yang mempunyai peralatan lengkap dalam pelayanannya.

Sedangkan Bupati Perdie juga menerima anugerah penghargaan dalam kategori Top Pembina BUMD 2016. Dia dinilai berhasil membina serta meningkatkan kinerja BUMD.

Direktur PDAM Ukerius Hindu mengatakan, proses peraihan dua kategori penghargaan itu dilewati melalui jalan yang panjang. Proses seleksinya bahkan sudah dilakukan sejak awal tahun 2016 lalu.

“Penyaringan BUMD di seluruh Indonesia yang jumlahnya kurang lebih 3 ribuan melalui proses ketat dan setelah menciut akhirnya Kabupaten Mura mendapat dua kategori penghargaan dari delapan kategori yang diikuti,” ungkap Ukerius.

Diungkapkan Ukerius lagi dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) cuma Kabupaten Mura yang bisa meraih penghargaan yang diselenggakan oleh sebuah majalah bisnis terkemuka dan bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluluh Indonesia (APKASI) itu.

Diakui Ukerius pula memang dari segi infrastruktur yang melayani kebutuhan air bersih warga Kota Puruk Cahu dan sekitarnya terbilang lengkap dari daerah lain, akan tetapi dari sisi pelayanan masih perlu peningkatan.

“Awalnya kita mengejar penghargaan dari sisi pengelolaan keuangan, akan tetapi ada daerah lain yang lebih baik dengan terpaksa Mura belum bisa mendapat penghargaan tersebut. Tentu alasan kita mengejar penghargaan sisi pengelolaan keuangan karena tiga tahun berturut-turut PDAM Mura mendapat predikat WTP dari pengelolaan keuangan,” tambah Ukerius lagi. (nda)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan