Sitename

Description your site...

Inilah Target KPU pada Pilwalkot Singkawang 2017

Inilah Target KPU pada Pilwalkot Singkawang 2017

KALAMANTHANA, Singkawang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang, Ramdan berharap partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah tahun 2017 semakin meningkat.

“Kita berharap partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilwakot kelak bisa meningkat. Mudah-mudahan bisa mencapai 60 persen sampai 65 persen,” katanya di Singakwang, Senin (16/5/2016).

Dia mengatakan, berdasarkan pengalaman pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2014, pengguna hak pilih belum mencapai angka tersebut. Pada Pileg, tingkat partisipasi pemilih hanya 58 persen dan bahkan menurun menjadi 57 persen pada Pilpres untuk Kota Singkawang.

Terkait dengan peningkatan partisipasi pemilih ini, Ramdan menegaskan kalau itu bukan hanya tugas KPU sepenuhnya. Peningkatan partisipasi itu juga tugas seluruh elemen seperti pemerintah kota, para calon dan masyarakat.

“Karena ini berkaitan dengan motivasi masyarakat untuk mau datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, maka diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk Pemkot, pasangan calon, dan masyarakat ikut berperan aktif,” tuturnya.

Mengenai cara peserta meyakinkan masyarakat untuk memilih mereka, selain mempromosikan dirinya dan meyakinkan kepada masyarakat untuk layak dipilih, tentunya juga para calon menyampaikan visi misi (program-program kerja) masing-masing secara cerdas sehingga ada keyakinan dari masyarakat untuk mau mendatangi TPS memberikan hak pilihnya.

Pihaknya juga akan melakukan upaya-upaya untuk melaksanakan peran-peran KPU agar terus melakukan sosialisasi secara gencar ke masyarakat, dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Dan ini terus kita lakukan ke masyarakat, supaya ada gairah publik untuk mau datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan