Sitename

Description your site...

Latihan Kerja Berbasis Kompetensi Barsel Lahirkan Tenaga Kerja Siap Pakai

Latihan Kerja Berbasis Kompetensi Barsel Lahirkan Tenaga Kerja Siap Pakai

KALAMANTHANA, Buntok – Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dlgelar di Aula BLK pada Senin (16/5/2016).

Kegiatan pelatihan yang diikuti 48 orang peserta itu terbagi atas tiga jurusan, yakni Office Tool A. I, Menjahit dan Tata Kecantikan.

Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Jubenhin, kegiatan pelatihan ini sudah berlangsung sejak 7 April lalu. “Dari tiga kejuruan tersebut, kita telah berhasil menciptakan tenaga kerja yang siap pakai dengan dibekali kemampuan yang sesuai dengan bidangnya,” jelas Jubenhil.

Menurutnya, pelatihan ini bertujuan agar bisa menciptakan tenaga kerja yang terampil dan berkualitas. Harapannya, agar ke depannya layak bersaing, lebih-lebih lagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Ia juga menyampaikan, para peserta yang telah selesai dan dinyatakan berhasil pada pelatihan ini, diharapkan agar bisa mengembangkan keahlian dan kemampuannya di luar, baik bekerja sama dengan pengusaha lain atau dengan membuka usaha sendiri untuk pengembangan ilmu atau skill yang telah dimilikinya.

“Kalau kemampuan yang telah didapat dari pelatihan ini tidak digunakan atau dikembangkan lagi, ketika telah lepas dari tempat pelatihan ini, semua ilmu dan kemampuan itu akan hilang dengan sendirinya. Layaknya sebuah pisau, jika tidak diasah pisau itu tentunya akan tumpul dengan sendirinya, begitu juga dengan ilmu yang telah kita dapat,” imbuhnya.

Jubenhin juga mengucapkan terima kasih dan bangga kepada para instruktur yang juga bagian dari keberhasilan atas berjalannya program pelatihan ini, dalam memberikan ilmu-ilmunya kepada peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan ini. (fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan