Sitename

Description your site...

MTQ Kalteng, ‘Dibuka’ Gigi, ‘Ditutup’ Rhoma Irama

MTQ Kalteng, ‘Dibuka’ Gigi, ‘Ditutup’ Rhoma Irama

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (MTQ Kalteng) ke-XXIX, 28 Mei -3 Juni 2016 di komplek Sanaman Mantikei dan Masjid Raya Darussalam kota Palangka Raya, bakal diramaikan band Gigi dan raja dangdut Rhoma Irama.

“Band Gigi dan Sulis akan tampil saat pembukaan MTQ, 28 Mei 2016. Sedangkan Rhoma Irama akan tampil di penutupan,” kata Ketua Umum MTQ Kalteng Habib Said Ismail usai rapat koordinasi dengan Komisi A DPRD Kalteng di Palangka Raya, Senin (16/5/2016).

“Mengenai permasalahan anggaran yang semula Rp2 miliar menjadi Rp8,7 miliar juga sudah tidak ada permasalahan. Komisi A DPRD Kalteng dalam waktu dekat akan mengeluarkan izin prinsip untuk mengeluarkan anggaran tersebut mendahului APBD perubahan 2016,” tambahnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya seharusnya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-XXIX tahun 2016. Namun, belum lama ini Pemkot menyatakan ketidaksanggupannya karena keterbatasan anggaran, sehingga Pemprov Kalteng bersedia membantu mengambil alih pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut.

Said yang juga Wakil Gubernur terpilih Kalteng ini mengatakan sudah sepantasnya Pemprov bersama DPRD Kalteng menambah anggaran sesuai usulan Panitia MTQ. Sebab, anggaran sebesar Rp2 miliar yang awalnya dianggarkan tersebut hanya untuk membantu Pemerintah Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah MTQ tahun 2016.

“Tuan rumah MTQ Kalteng kan sekarang ini Pemprov, jadi wajar anggarannya ditambah. Kita mewakili panitia juga mengapresiasi sikap Komisi A yang mendukung dan akan mengeluarkan izin prinsip dana Rp8,7 miliar untuk pelaksanaan MTQ,” kata Said.

Sebelumnya, ditempat terpisah Ketua Ketua III Panitia MTQ Kalteng Syahrudin mengatakan, pihaknya kini terus mematangkan dan mempersiapkan berbagai hal agar agar pelaksanaannya berjalan lancar serta sesuai harapan.

Pria yang juga Kepala Biro Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng menyebut pihaknya saat ini sudah melakukan rapat dengan tim besar, tim kecil dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kabupaten/kota.

“Dari rapat tersebut diputuskan pendaftaran peserta dilaksanakan pada 26-27 Mei dan pembukaannya pada 28 Mei 2016 diisi tarian massal yang dibawakan sekitar 50 orang siswa/siswi Man Model Palangka Raya maupun berbagai acara lainya,” kata Syahrudin.

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan