Sitename

Description your site...

Irianto Lambrie: Mari Wujudkan Kota Tanjung Selor

Irianto Lambrie: Mari Wujudkan Kota Tanjung Selor
Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie

KALAMANTHANA, Bulungan – Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengajak tokoh masyarakat di Kabupaten Bulungan berkomitmen memperjuangkan pembentukan Kota Tanjung Selor yang dipersiapkan sebagai ibu kota provinsi.

Hal ini disampaikan saat menerima Presidium Pembentukan Tanjung Selor menjadi Kota Mandiri yang dipersiapkan menjadi ibu kota Provinsi Kaltara, Senin (16/5/2016).

Ia mengatakan Tanjung Selor telah selayaknya menjadi ibu kota provinsi sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pembentukan Provinsi Kalimantan Utara.

“Tanjung Selor sudah menjadi kebutuhan dan sudah layak dimekarkan menjadi kotamadya yang dipersiapkan menjadi ibu kota Provinsi Kaltara,” ujar Irianto.

Mengenai pembentukan Tanjung Selor sebagai kota mandiri, Gubernur Kaltara menyatakan telah menyampaikan secara lisan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo namun tetap diusulkan secara tertulis sebagai kelengkapan administrasi sehingga peranan tokoh masyarakat sangat dibutuhkan.

Menurut dia, peran serta tokoh masyarakat bagian daripada upaya-upaya yang perlu dilakukan dalam mempercepat terbentuknya Kota Tanjung Selor terutama dalam memberikan masukan dan mengawal prosesnya hingga terbentuknya kota tersebut.

Ia mengajak masyarakat memberikan kontribusi positif sebagaimana yang dilakukan daerah pemekaran baru lainnya di Indonesia dimana tokoh masyarakat sangat berperan dan serius memperjuangkannya.

“Pemekaran wilayah harus melibatkan semua elemen masyarakat serta seluruh potensi yang dimiliki dan mengawalnya hingga akhir perjuangan pembentukan Tanjung Selor sebagai kota mandiri,” harap Gubernur Kaltara ini. (ant/ama)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan