Sitename

Description your site...

Siapa Grup Band Religi Terkenal Meriahkan MTQ Pertama Kaltara?

Siapa Grup Band Religi Terkenal Meriahkan MTQ Pertama Kaltara?
ilustrasi

KALAMANTHANA, Tanjung Selor  – Panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke I tingkat Provinsi Kalimantan Utara rencananya dimeriahkan grup band religi nasional yang cukup terkenal di Indonesia. Yang ditunggu publik, siapa grup band religi nasional itu?

“Pembukaannya MTQ pertama tingkat Provinsi Kaltara bakal dimeriahkan sebuah grup band religi nasional yang akan dihadirkan oleh donatur,” sebut Nabhan, Ketua III Panitia Penyelenggara MTQ I Tingkat Provinsi Kaltara di Tanjung Selor, Senin (16/5/2016).

Hanya saja, kata dia, grup band religi tersebut belum diketahui nama grupnya. Pihak donatur belum menyampaikannya kepada panitia sehingga kepastiannya juga belum fiks.

Ia mengatakan, rencana donatur itu masih dipertimbangkan pihak panitia penyelenggara dimana MTQ pertama yang diselenggarakan 26 Mei-1 Juni 2016 dan diikuti kafilah dari lima kabupaten/kota se Kaltara itu.

Nabhan mengakui, kehadiran grup band religi nasional bakal menambah kemeriahan pelaksanaan MTQ tersebut sehingga diperkirakan dapat semarak tetapi tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun undangan nantinya.

Panitia penyelenggara akan mengundang seluruh FKPD (forum komunikasi perangkat daerah) se Provinsi Kaltim, Kementerian Agama Provinsi Kaltim dan Gubernur Kaltim.

Ia juga menjelaskan, pihaknya terus mengecek kesiapan protokol yang memiliki tanggung jawab mengatur dan mengarahkan para undangan yang hadir dari 5 kabupaten kota se-Kaltara termasuk kegiatan malam pawai, malam ta’aruf, pelantikan dewan hakim hingga acara pembukaan.

Seiring dengan itu pula, Kabag Humas Pemprov Kaltara, Mursyid menyatakan kesiapannya membantu panitia penyelenggara demi menyukseskan pelaksanaan MTQ pertama tingkat Provinsi Kaltara berkaitan dengan promosi dan sosialisasinya kepada lima kabupaten/kota.

“Sebelumnya kita sudah berinisiatif di tiap kabupaten kota ada 3 sampai 4 baleho berisi ajakan menyukseskan MTQ Kaltara itu sudah kita pasang,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa stasiun radio di kabupaten/kota untuk menyiarkan sosialisasi pelaksanaan MTQ I Kaltara. “Kita sudah jalin kerja sama juga dengan sejumlah stasiun radio di Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan dan lainnya mengsosialisasikan pelaksanaan MTQ pertama di Kaltara ini,” kata Mursyid. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan