Sitename

Description your site...

Adaro Ikut Bantu, Tabalong Siapkan Rp112 Juta untuk Bonus MTQ

Adaro Ikut Bantu, Tabalong Siapkan Rp112 Juta untuk Bonus MTQ

KALAMANTHANA, Tanjung – Pemerintah Kabupaten Tabalog, Kalimantan Selatan mengalokasikan dana sebesar Rp800 juta untuk mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-42 tingkat Kabupaten di Kecamatan Haruai pada 25-28 Mei 2016.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong Abu Bakar Siddiq di Tanjung, Kamis (19/5/2016) mengatakan untuk bonus pemenang MTQ Nasional ke-42 tingkat Kabupaten Pemerintah Daerah juga menyiapkan dana Rp112 juta.

“Selain mendapat dukungan dana APBD kabupaten, pelaksanaan MTQ Nasional ke-42 tingkat Kabupaten Tabalong rencananya dibantu oleh PT Adaro Indonesia melalui program CSR sebesar Rp100 juta,” jelas Abu.

Sebagai persiapan pelaksanaan MTQ Nasional ke-42 tingkat Kabupaten Tabalong, Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) setempat melaksanakan pembinaan dan bimbingan calon dewan hakim/juri agar bisa memberikan penilaian secara obyektif, jujur dan adil.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangadji mengatakan dewan hakim dituntut untuk melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dalam memberikan penilaian, independen dan tidak terpengaruh meski ada tekanan dan intervensi dari manapun.

“Peranan dewan hakim sangat menentukan dalam kesuksesan pelaksanaan MTQ, apalagi kegiatan ini berkaitan langsung dengan syi’ar Islam,” jelas Abdul saat membuka kegiatan pembinaan dan bimbingan calon dewan hakim/juri.

Sebelumnya pelaksanaan MTQ Nasional ke-41 digelar di Kecamatan Muara Harus dan dua juara umumnya mendapatkan hadiah umroh dari Pemerintah Daerah. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan