Sitename

Description your site...

Gara-gara Truk Sawit, Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya Rusak Parah

Gara-gara Truk Sawit, Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya Rusak Parah

KALAMANTHANA, Kuala Kurun – Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Palangka Raya-Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas di Kalimantan Tengah, kondisinya rusak parah.

Kerusakan terjadi pada beberapa titik. Dari Bawan, wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kampuri,Tumbang Danau dan Dahyan Tambuk, wilayah Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gunung Mas.

Kerusakan sangat parah terjadi di titik jalan Desa Tumbang Danau, dimana kubangan berlumpur pada badan jalan yang sangat dalam membuat mobil sulit untuk melintasinya. Sehingga beberapa antrean mobil, baik yang dari arah Palangka Raya menuju Kabupaten Gunung Mas maupun yang menuju arah Palangka Raya harus antre.

Untuk menghindari kondisi jalan yang rusak, pengguna jalan terpaksa harus memutar melintasi jalan tengah kampung, terutama mobil yang rendah. “Dari pada amblas di kubangan jalan yang licin, saya terpaksa melewati jalan tengah kampung. Apa lagi saat ini hari hujan, bisa tambah parah,” ungkap Agus, salah seorang sopir taksi travel dari Tewah, Gunung Mas.

Menurut Agus, kerusakanan jalan provinsi yang menghubungkan Kuala Kurun, ibu kota Kabupaten Gunung Mas, akibat banyaknya truk yang mengangkut buah kelapa sawit dari perusahaan perkebunan yang ada di wilayah Gunung Mas. Baik truk yang membawa TBS maupun CPO. “Inilah yang membuat kondisi jalan makin parah kerusakannya.” jelasnya.

Sementara dari hasil pantauan di lapangan, untuk mengantisipasi kerusakan yang terjadi, pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng telah menurunkan satu unit alat berat untuk memperbaiki kubangan jalan yang kondisinya sangat parah, terutama di Desa Tumbang Danau. (esa)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan