Sitename

Description your site...

KNPI Barito Selatan Gelar Beragam Lomba

KNPI Barito Selatan Gelar Beragam Lomba

KALAMANTHANA, Buntok – Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menggelar berbagai lomba untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Barsel H. Suhardi, di Taman Iring Witu Buntok, Rabu (18/5/2016) malam. Pemkab, menurut Suhardi, menyambut baik adanya kegiatan yang digelar KNPI Barsel. Ia berharap kegiatan tersebut agar dapat diagendakan di setiap tahunnya di samping sejumlah kegiatan lainnya yang telah diprogramkan KNPI.

“Lomba fashion show dengan busana daur ulang dari bahan kertas koran, plastik bekas, untuk tingkat SMP dan SMA, kemudian lomba sepeda hias bagi pelajar tingkat SD,SMP,SMA serta festival solo dangdut, ini sangat menghibur masyarakat kita, di samping sebagai media penyaluran hobi dan bakat kesenian  di kalangan pelajar juga masyarakat umum,” ujarnya.

Dikatakannya juga, KNPI Barsel  adalah sebagai tempat berhimpunnya semua organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Barito Selatan. Juga sebagai pelopor dan contoh bagi organisasi atau komunitas lainnya untuk membuat kegiatan yang positif.

Karena,, menurut dia, kegiatan itu sebagai salah satu upaya membina pemuda agar bergandeng tangan untuk maju dan tidak akan terjerumus ke dalam golongan penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas.

“Sekarang ini negara kita dalam kondisi darurat narkoba dan maraknya pelecehan seksual di bawah umur. Kita sebagai bangsa yang berpendidikan dan berkepribadian, harus bangkit untuk memerangi hal tersebut demi masa depan generasi muda kita,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KNPI Barsel Meisa Ari Astuti mengatakan tujuan kegiatan tersebut, selain dapat menghibur masyarakat setempat dalam rangka memeriahkan hari Pendidikan Nasional dan hari Kebangkitan Nasional, yang lebih utama adalah membuka wadah untuk mengembangkan bakat pelajar agar lebih kreatif  dalam berinovasi, terutama memanfaatkan barang bekas pada cabang lomba kontes busana.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan ini,” ujar Meisa mengakhiri. (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan