Sitename

Description your site...

RESMI: Sugianto-Said Dilantik Jokowi 25 Mei Nanti

RESMI: Sugianto-Said Dilantik Jokowi 25 Mei Nanti

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Sepertinya, ini yang resmi dan bukan lagi spekulasi: Sugianto Sabran-Habib Said Ismail bakal dilantik pada Rabu (25/5/2016) pekan depan.

Kenapa resmi? Karena pernyataannya langsung datang dari Penjabat Gubernur Kalimantan Tengah, Hadi Prabowo. Dia bilang, pelantikan Gubernur Kalteng Terpilih, Sugianto-Said diundur sehari, dari 24 Mei  menjadi 25 Mei 2016.

“Ingormasi itu baru saja kami terima dari Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri,” ujar Hadi Prabowo di Palangka Raya, Kamis (19/5/2016). Namun, dia tak menyebutkan secara detil apa penyebab pengunduran sehari itu.

Selain menyampaikan pengunduran pelantikan tersebut kepada gubernur terpilih, katanya, Pemprov Kalteng juga telah berkoordinasi bahwa jadwal upacara memeringati hari jadi Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai pada tahun 2016 dikembalikan seperti semula.

Hadi yang juga Deputi di Kemendagri ini mengatakan awalnya gubernur terpilih akan memimpin langsung upacara HUT Kalteng tanggal 25 Mei 2016.

“Kita sebenarnya sudah atur prosesi HUT Kalteng dipimpin Gubernur terpilih. Tapi, ya, bagaimana, diundurnya pelantikan ini kan sesuai arahan dari pemerintah pusat dan harus diikuti Pemprov Kalteng,” kata Hadi didampingi Sekda Kalteng Siun Jarias.

Mengenai penyambutan untuk gubernur terpilih apakah langsung di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat atau Kota Palangka Raya, menurut Sekda Siun Jarias, masih belum dipastikan. Sebab, harus dikoordinasikan kembali. (ant/akm)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan