Sitename

Description your site...

Tak Ada UN SMP Susulan di Kotabaru

Tak Ada UN SMP Susulan di Kotabaru

KALAMANTHANA, Kotabaru – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, memastikan ujian susulan untuk siswa SMP sederajat tidak akan dilaksanakan karena tidak ada siswa yang mendaftar.

“Sejak dibuka waktu pendaftaran untuk ujian nasional susulan 16-19 Mei belum ada siswa yang mendaftar sehingga kita yakin bahwa ujian susulan tidak akan dilaksanakan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru H Joni Anwar melalui Kabid SMP Eddy Cahyono, di Kotabaru, Rabu.

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya tetap menyiapkan diri dan akan menerima apabila sewaktu-waktu ada pihak sekolah yang melaporkan untuk ujian susulan.

Dikatakan, Ujian Nasioanl (UN) SMP sederajat di Kotabaru diikuti oleh 4.614 orang siswa dari 76 SMP/MTs negeri dan swasta di Kotabaru. Sekolah penyelenggara sebanyak 76 SMP/MTs/SMPLB terdiri dari, SMP 52 sekolah, Mts sebanyak 14 sekolah dan SMPLB satu sekolah.

Eddy Cahyo mengemukakan, sekolah penyelenggara berbasis (CBT) sebanyak satu SMP, sekolah bergabung sebanyak delapan SMP/SMP Terbuka, terdiri dari lima SMP dan tiga SMP terbuka.

Sedangkan untuk Paket B/Wustha Setara SMP akan diikuti oleh tujuh PKBM se Kabupaten Kotabaru, dengan jumlah warga belajar sebanyak 170 orang.

Secara keseluruhan jumlah peserta UN SMP/MTs sederajat dan Paket B/Wustha setara SMP sebanyak 4.784 peserta didik/warga belajar yang terdapat di 21 kecamatan di Kabupaten Kotabaru. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan