Sitename

Description your site...

Ini Imbauan Riban pada Warga Palangka Raya Menjelang Masuk Puasa

Ini Imbauan Riban pada Warga Palangka Raya Menjelang Masuk Puasa

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Ramadan semakin mendekat. Warga Kota Cantik diminta lebih waspada terhadap peredaran produk kadaluarsa di pasaran. Masyarakat harus lebih cerdas sebagai konsumen sehingga tak dicurangi saat berbelanja.

“Masyarakat harus menjadi konsumen yang semakin cerdas saat membeli barang kebutuhannya, terlebih saat ini mendekati Ramadan. Periksa label, bungkus dan komposisi sebelum membeli. Pastikan juga produk itu belum masuk tanggal kadaluarsa,” kata Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia di Palangka Raya, Jumat (29/5/2016).

Dia juga meminta masyarakat semakin kritis terhadap berbagai produk makanan olahan rumahan sehingga dapat memastikan bahan yang digunakan pedagang tak membahayakan kesehatan.

“Kemungkinan kecurangan oknum itu selalu ada. Untuk itu, jika ada yang mencurigakan jangan sungkan-sungkan menanyakan secara detail kepada pedagang terkait produk yang dijajakan. Salah satu kunci kesehatan ialah dari makanan yang dikonsumsi,” katanya.

Selanjutnya, Wali Kota Palangka Raya dua periode itu mengatakan bahwa untuk meminimalkan adanya kecurangan yang dilakukan oknum pedagang maka pemerintah kota akan melakukan pengawasan secara langsung.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai instansi pemerintah kota seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan bersama pihak terkait lainnya akan melakukan pemantauan produk-produk yang beredar khususnya selama Ramadan hingga lebaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kota, Sahdin Hasan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan untuk mencegah kerugian konsumen akibat beredarnya produk-produk palsu dan oplosan, terlebih yang membahayakan kesehatan.

“Kami akan terus melakukan pengawasan. Namun saya minta masyarakat juga tetap waspada terhadap kemungkinan beredarnya produk-produk yang tidak memenuhi standar keamanan pangan,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan