Sitename

Description your site...

Ini yang Akan Dilakukan Kubu Raya Sebelum Gelar MTQ Kalbar

Ini yang Akan Dilakukan Kubu Raya Sebelum Gelar MTQ Kalbar
ilustrasi

KALAMANTHANA, Sungai Raya – Kubu Raya bakal jadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kalimantan Barat. Sebelum menggelar acara tersebut, mereka ingin menyelenggarakan sesuatu. Apa itu?

Istighosah. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sebagai penyelenggara, akan memohon ampun dan pertolongan, dalam menyambut pelaksanaan MTQ Kalbar yang akan dimulai pada 23 Mei mendatang.

“Dalam rapat ini saya ingin menyampaikan ada beberapa tambahan kegiatan untuk pelaksanaan MTQ ke XXIV Kalbar ini, di antaranya kita akan melakukan Istighosah Kubu Raya berzikir dan bershalawat yang akan dilaksanakan pada Sabtu (21/5),” kata Plt Sekretaris Daerah Pemkab Kubu Raya, Odang Prasetyo di Sungai Raya, Jumat (20/5/2016).

Kegiatan itu, katanya, akan dilaksanakan pada Sabtu, setelah Isya yang akan diikuti oleh seluruh masyarakat Kubu Raya, dengan target peserta 4.000 orang bertempat di halaman kantor bupati Kubu Raya.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memanjatkan doa kepada Allah, agar pelaksanaan MTQ bisa berjalan lancar tanpa hambatan berarti,” tuturnya.

Selain itu, juga ada tambahan kegiatan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori tingkat nasional pada saat pembukaan kegiatan itu nanti.

“Terkait persiapan lainnya, untuk penginapan, perlu saya laporkan, kita telah memesan seluruh hotel yang ada di Kubu Raya dan satu hotel di Kota Pontianak untuk penginapan para kafilah dan tim pendamping,” katanya.

Odang memaparkan, sampai hari ini persiapan pihaknya sudah matang, semua undangan untuk kegiatan pembukaan sudah disebarkan sejak lima hari lalu.

“Hari ini kita sudah melakukan gladi kotor dan besok kita akan melakukan gladi bersih. Demikian untuk semua petugas yang sudah ditetapkan, juga sudah disiapkan semua dan akan ada 70 dewan hakim yang sudah disiapkan untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Odang.

Untuk dokumentasi dan publikasi media, juga sudah disiapkan dengan baik, berikut untuk bidang sarana dan prasarana, masih terus dikerjakan, dimana ditargetkan pada H-1 semuanya sudah bisa dirampungkan.

“Namun yang dikerjakan tinggal sedikit lagi. Kita harapkan semuanya bisa bekerja sesuai dengan tugasnya dengan baik, agar pada H-1 nanti semuanya bisa selesai dikerjakan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali berharap menjelang pelaksanaan MTQ semua pihak terkait bisa bekerja sama dengan baik untuk mempersiapkannya, agar saat pelaksanaannya nanti tidak ada kendala.

“Ini kan membawa nama baik Kubu Raya, sebagai pelaksana kegiatannya. Makanya, kita harapkan agar semua pihak bisa mempersiapkan ini dengan sebaik mungkin,” kata Rusman Ali. (ant/ama)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan