Sitename

Description your site...

APBD Dipangkas, Beasiswa Kaltim Cemerlang Tetap Rp70 Miliar

APBD Dipangkas, Beasiswa Kaltim Cemerlang Tetap Rp70 Miliar

KALAMANTHANA, Samarinda – Anggaran APBD Kalimantan Timur boleh saja terkoreksi, tapi tidak target Program Beasiswa Kaltim Cemerlang. Ada alokasi Rp70 miliar untuk bantuan pendanaan biaya pendidikan itu.

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Bere Ali di Samarinda, mengatakan penyaluran beasiswa terbagi atas tiga kategori. Ketiganya yakni kategori kerja sama, perguruan tinggi, dan kabupaten/kota. Pendaftarannya dimulai pada 23 Mei hingga 30 Juni 2016.

“Sesuai program beasiswa yang dicanangkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, target penyaluran beasiswa setiap tahun sebanyak 50.000 penerima yang dimulai sejak 2013 hingga 2018. Semoga target itu dapat terpenuhi,” katanya.

Menurut Ali, Pemprov Kaltim bertekad untuk memenuhi target tersebut. Diakuinya tidaklah ringan upaya dalam mencapai target tersebut. Terlebih karena berkurangnya alokasi APBD karena kebijakan pemangkasan anggaran seluruh SKPD pada 2016 sebesar 35 persen.

Melihat realisasi penyaluran BKC yang tahun lalu baru mencapai 43.000 dari target 50.000 penerima, Bere Ali berharap tahun ini target tersebut dapat terpenuhi, kendati dana beasiswa untuk penerima kemungkinan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Dari tiga kategori yang ditetapkan panitia penyaluran beasiswa, untuk kategori kerja sama sudah terlaksana, sedangkan kategori beasiswa yang diproses melalui perguruan tinggi dan pemerintah kabupaten/kota dalam tahap penerimaan pendaftaran,” paparnya. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan