Sitename

Description your site...

Inilah Sekolah Peraih Penghargaan Adiwiyata di Penajam Paser Utara

Inilah Sekolah Peraih Penghargaan Adiwiyata di Penajam Paser Utara

KALAMANTHANA, Penajam – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyerahkan penghargaan Adiwiyata kepada sejumlah sekolah pada rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2016. Sekolah mana saja?

Ada 12 sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata dari Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, Sabtu (21/5/2016). Mereka terdiri dari SD Negeri 001 Sepaku, SD Negeri 021 Sepaku, SD Negeri 005 Sepaku, SD Negeri 002 Babulu, SD Negeri 002 Waru, serta SMP Negeri 9, SMP Negeri 11, SMP Negeri 2, SMK Negeri 3, SMA Negeri 4, SMA Negeri 5, dan SMK Negeri 1.

Sekolah-sekolah itu meraih penghargaan Adiwiyata, karena dinilai sebagai lembaga pendidikan yang peduli dengan lingkungan sehat, bersih dan indah. “Saya apresiasi kerja keras sekolah untuk menuju sekolah Adiwiyata. Penghargaan itu diberikan agar dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan prestasi,” kata Yusran.

“Sesuai dengan tema Harkitnas yang kita usung tahun ini, maka kita harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif sehingga mampu bersaing di tingkat global,” tambah Yusran saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Pada zaman sekarang, lanjutnya, bukan saatnya mengedepankan hak-hal yang sekadar pengembangan wacana maupun berbagai kegiatan yang bersifat seremonial karena kegiatan itu tidak produktif.

“Semua kerja nyata, kemandirian, karakter dan inisiatif yang harus dimunculkan, semua terpusat pada pemahaman, bahwa saat ini bangsa Indonesia dihadapkan dalam kompetisi global,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, sesama anak bangsa harus bahu membahu memenangkan persaingan pada era global, karena lawan tanding yang setiap hari muncul dari semua penjuru dunia.

“Kerja nyata juga diamanatkan untuk jalannya pemerintahan mulai pusat hingga daerah, mari bangun proses transparan. Kerja nyata kita teguhkan akan membawa kebangkitan bangsa lebih jaya,” tambah Yusran. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan