Sitename

Description your site...

Warga Singkawang Siap Sambut Pilkada Damai

Warga Singkawang Siap Sambut Pilkada Damai

KALAMANTHANA, Singkawang – Masyarakat Singkawang menyatakan siap menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 dengan damai, aman dan harmonis. Kesiapan itu dituangkan dalam kegiatan seminar sehari komunikasi politik.

Kegiatan yang digelar PC.1510 KB Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (FKPPI) Kota Singkawang itu, dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari partai politik, bakal calon, OKP, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh adat.

Ketua PD.15 KB FKPPI Provinsi Kalbar, Nugroho, Sabtu (21/5/2016) memberikan apresiasi kepada keluarga besar FKPPI Singkawang, yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk menjalin silaturahmi antar politik di Singkawang.

“Judulnya itu sangat bagus, membangun komunikasi politik dalam menyongsong Pilkada damai, aman dan harmonis,” katanya saat membuka resmi kegiatan itu.

Nugroho menilai, bahwa FKPPI Singkawang sangat tanggap dan peka dalam menanggapi situasi sekarang ini. Apa yang dilakukan FKPPI Singkawang ini, menurutnya, merupakan satu-satunya yang dilakukan FKPPI khususnya di Kalimantan Barat.

“Dari 14 kabupaten/kota, baru Singkawang yang melaksanakan kegiatan seminar sehari ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi FKPPI kabupaten/kota lainnya menjelang Pilkada,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PC.1510 FKPPI Kota Singkawang, Haryanto mengatakan, melalui momentum semangat Kebangkitan Nasional 20 Mei 2016, pihaknya kembali melaksanakan Gerak Serentak (Gertak) Merah Putih untuk yang ke enam kalinya yang dikemas dalam bentuk seminar sehari dengan tema “Komunikasi Politik Dalam Menyonsong Pilkada 2017 Damai, Aman dan Harmonis”.

Untuk menyukseskan pesta demokrasi itu nanti, dia mengharapkan keterlibatan dan peran serta masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban.

PC.1510 FKPPI Singkawang dengan seluruh basis keluarga besarnya akan menjadi garda terdepan dalam mensukseskan Pilkada 2017, salah satunya akan bersikap tegas dan berkomitmen menjaga keamanan agar Singkawang untuk tetap kondusif.

Berkaca dari pemilu sebelumnya, kata Haryanto, pada Pilkada Singkawang 2012, bahwa angka golput cukup tinggi, yang mana didalamnya juga terdapat KB FKPPI.

“Melalui organisasi dan program kerja Gertak Merah Putih, kita akan berusaha melakukan pendidikan khususnya kepada keluarga besar FKPPI serta masyarakat Singkawang pada umumnya, untuk berkomitmen menekan Golput terutama pada KB FKPPI Singkawang,” ujarnya. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan