Sitename

Description your site...

Ini Tanda-tanda Pelantikan Sugianto-Said Jadi Digelar Rabu

Ini Tanda-tanda Pelantikan Sugianto-Said Jadi Digelar Rabu

KALAMANTHANA, Jakarta – Rencana pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran-Habib Said Ismail, kian intensif saja. Menurut rencana, Senin (23/5/2016) besok, akan digelar rapat teknis pelantikan di Jakarta.

Rencana yang hampir final, Sugianto-Said akan dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/5/2016) di Istana Negara. Sugianto-Said akan dilantik bersamaan dengan pelantikan Plt Gubernur Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau menjadi gubernur definitif, dan Wakil Gubernur DI Yogyakarta.

Soal adanya rapat teknis pada Senin (23/5/2016) tersebut diungkapkan Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie di Pekanbaru, Sabtu (21/5/2016). Rapat, katanya, akan membahas soal teknis pelantikan nantinya.

“Suratnya sudah diterima untuk rapat Senin (23/5) di Sekretariat Negara untuk membahas pelantikan Rabu. Itu pembahasan teknis apa, bagaimana, siapa, di mana, teknisnya hari Senin itu,” kata Ahmad Syah Harrofie.

Rapat selain dihadiri pejabat Kementerian Sekretaris Negara, juga disertai pejabat-pejabat daerah yang terkait dengan rencana pelantikan tersebut. Karena itu, dipastikan pula rapat akan dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Rencana pelantikan Sugianto-Said sendiri sempat tertunda-tunda dalam beberapa kesempatan. Selain karena persoalan administratif di tingkat pusat, pelantikan juga beberapa kali tertunda untuk menyesuaikan waktu dengan jadwal Presiden Jokowi.

Sugianto-Said tak bisa dilantik bersamaan dengan gubernur hasil Pilkada serentak 2015 karena penyelenggaraan Pilkada di Kalteng juga tertunda. Dalam Pilkada yang diselenggarakan pada Januari tersebut, Sugianto-Said yang diusung koalisi gemuk partai-partai, mengalahkan pasangan usungan PDI Perjuangan, Willy M Yoseph/Wahyudi K Anwar. (ik)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan