Sitename

Description your site...

Inilah Tanda Dimulainya Pelaksanaan MTQ Kalbar

Inilah Tanda Dimulainya Pelaksanaan MTQ Kalbar
Rusman Ali, Bupati Kubu Raya.

KALAMANTHANA, Sungai Raya – Bupati Kubu Raya Rusman Ali melepaskan peserta Pawai Ta’aruf yang menjadi rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVI tingkat Provinsi Kalbar, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (23/5/2016).

Pawai Ta’aruf tersebut diikuti puluhan kendaraan yang dihiasi dengan berbagai bentuk dan warna. Dari puluhan kendaraan hias itu, para kafilah yang mengikuti MTQ tersebut mengubah sejumlah kendaraan mereka dengan berbagai bentuk dan jenis, mulai dari bentuk Sampan Bidar, Masjid Keraton, dan Kapal Pesiar.

“Kegiatan Pawai Ta’aruf ini menandai dimulainya pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kubu Raya. Kita berharap, agar pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada ganguan apapun hingga berakhirnya pelaksanaan MTQ ini,” kata Ketua Harian Pantia MTQ ke-XXVI tingkat Provinsi Kalimantan Barat Odang Prasetyo.

Dia mengatakan, kegiatan Pawai Ta’aruf itu tidak hanya diikuti 14 kafilah dari Kabupaten/Kota yang ikut dalam ajang MTQ tersebut, namun Pemerintah Kabupaten Kubu Raya selaku tuan rumah dalam even ini juga meminta kepada sejumlah sekolah dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga ikut memeriahkan kegiatan Pawai Ta’aruf.

“Kegiatan Pawai Ta’ruf ini merupakan salah satu kegiatan yang menampilkan ciri khas dari masing-masing Kafilah atau Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya Rusman Ali merasa bangga dengan ditampilkan sejumlah kendaraan hias dari sejumlah daerah dan sejumlah sekolah serta seluruh SKPD yang juga ikut meramaikan kegiatan ini.

“Saya berharap, seluruh masyarakat Kalbar untuk selalu mendukung pelaksanaan MTQ ke-XXVI ini, karena kegiatan itu rutin dilakukan oleh pemerintah Kalbar,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan