Sitename

Description your site...

Ini Target Kafilah Kabupaten Sambas di MTQ Kalimantan Barat

Ini Target Kafilah Kabupaten Sambas di MTQ Kalimantan Barat
ilustrasi

KALAMANTHANA, Sambas – Kafilah Kabupaten Sambas menyambangi Kabupaten Kubu Raya, dengan satu target: menjadi yang terbaik pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI/2016 tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Lembaga Pembinaan Tilawah Quran (LPTQ) Sambas, sudah mempersiapkan sejumlah kafilah terbaik dalam MTQ XXVI 2016 yang digelar di Kabupaten Kubu Raya itu. Mereka pun memohon dukungan dan doa masyarakat Sambas agar tampil terbaik di ajang tahunan tersebut.

“Persiapan sudah kami maksimalkan dan optimalkan, semangat juang terus kami bangun dalam kafilah ini, yang kami perlukan selanjutnya adalah dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sambas agar hasil terbaik yang kita harapkan dapat terwujud,” ujar Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, Hasanusi.

Hasanusi mengatakan jumlah kafilah yang berangkat menuju Kubu Raya sebanyak 50 orang termasuk offisial. Sementara untuk sejumlah cabang yang dipertandingkan akan diikuti meliputi Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa dan Tilawah Canet, Tartil Tingkat Anak, Tahfiz Quran 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz dan 20 Juz, Syarhil 1 regu, fahmil 1 regu, Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Musaf, dan Kaligrafi Dekor serta cabang Qira’at Saba’ah.

“Semua cabang di MTQ ini kita ikuti kecuali tahfiz quran 30 juz saja. Harapan kita dan harapan masyarakat Sambas kafilah kita membawa prestasi gemilang dan membawa nama baik Sambas,” katanya.

Sementara itu saat pelepasan kafilah, Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa yang juga didampingi Inspektur Kabupaten Sambas, Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Perekonomian, perwakilan Polres Sambas dan Kantor Kemenag Sambas, dan Bupati Sambas 2016-2021 Terpilih, H Atbah R Suhaili meminta para kafilah fokus pada cabang-cabang lomba yang diikuti. Selain itu, dia meminta para kafilah selalu berkoordinasi dengan official atau pendamping untuk melakukan aktivitas di luar nuansa MTQ.

“Saya atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih, karena para kafilah Insya Allah akan berjuang dengan nama Kabupaten Sambas. Pemda akan selalu berupaya hadir memberikan yang terbaik bagi keberhasilan kafilah menjuarai cabang perlombaan,” kata dia.

Tidak hanya itu, Wabup mengingatkan bahwa para kafilah yang ikut adalah duta Kabupaten Sambas, sehingga harus menjaga pola perilaku dan tutur kata ketika bersosialisasi di lingkungan perlombaan dan selama berada di Kubu Raya.

Menurutnya selain prestasi yang dikejar perilaku baik orang Sambas harus diutamakan. “Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Sambas adalah insan yang berbudi pekerti yang baik, jaga silaturahmi sesama kafilah, tunjukkan bahwa masyarakat kita sangat menjunjung tinggi sopan santun dan tata krama. Berdoa, berusaha dan Insya Allah kita berprestasi,” katanya. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan