Sitename

Description your site...

Mau Kerja? Ada 1.263 Lowongan, Bergegaslah ke Gedung Tambun Bungai

Mau Kerja? Ada 1.263 Lowongan, Bergegaslah ke Gedung Tambun Bungai

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Ingin mendapatkan pekerjaan? Bergegaslah ke Gedung Tambun Bungai, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Selama dua hari, Senin-Selasa ini, tersedia 1.263 lowongan kerja, utamanya bagi warga Kota Cantik.

Lowongan itu terbuka pada agenda Job Fair atau bursa pencari kerja yang digagas Pemerintah Kota Palangka Raya. Lowongan tersedia pada berbagai bidang pekerjaan dengan berbagai tingkat pendidikan.

“Ada 29 perusahaan dari berbagai bidang yang ikut berpartisipasi dalam acara Palangka Raya Job Fair 2016 ini. Tersedia 1.263 lowongan pekerjaan yand dapat diisi lulusan SLTA sederajat atau lulusan universitas,” kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota, Akhmad Fauliansyah di Gedung Tambun Bungai Palangka Raya, Senin (23/5/2016).

Acara yang baru pertama kali digelar pemerintah Kota Cantik Palangka Raya ini berlangsung dua hari, terhitung mulai Senin (23/5) hingga Selasa (24/5). “Tujuan dilaksanakan acara ini diantaranya untuk mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan sehingga penyerapan tenaga kerja semakin maksimal,” katanya.

Sementara itu, Plt Sekda Palangka Raya, Kandarani yang mewakili Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Tenaga Kerja RI yang telah mempercayakan Palangka Raya sebagai pelaksana job fair di antara beberapa kota lainnya di Indonesia.

“Job fair ini bagaikan hujan di musim kemarau di tengah keterbatasan lowongan kerja yang ada di Palangka Raya,” katanya.

Akibatnya, angka pengangguran di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini terus meningkat. Untuk itu, pemerintah kota juga terus mengupayakan ketersediaan pekerjaan yang salah satunya melalui kegiatan Job Fair Palangka Raya 2016.

Dari pantauan di lapangan, seusai “job fair” ini dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Kota, ratusan pencari kerja yang didominasi oleh pemuda-pemudi lulusan universitas memadati lokasi.

Di loket pendaftaran yang terletak di pintu masuk menuju arena terlihat para pencari kerja ini antre untuk mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia.

“Kami sudah menunggu dari pagi untuk mencari lowongan yang sesuai dengan kemampuan dan minat,” kata Nita salah satu pencari kerja yang hadir di lokasi.

Dia yang datang bersama beberapa rekannya pun berharap agar acara seperti ini dapat dijadikan agenda tahunan karena memudahkan dirinya dalam mencari informasi pekerjaan. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan