Sitename

Description your site...

Inilah Harapan DPRD Barsel kepada si Cantik Asswjo

Inilah Harapan DPRD Barsel kepada si Cantik Asswjo

KALAMANTHANA, Buntok – Munculnya si cantik Assa Watari Joan yang akrab disapa Asswjo sebagai wakil Kalimantan Tengah pada ajang Pemilihan Putri Pariwisata Nasional, membuat bangga warga Barito Selatan. DPRD Barsel akan ikut mendorong dan memperjuangkan.

Wakil Ketua DPRD Barsel, Rayuhani, mengatakan ia sangat berharap Asswjo sebagai wakil Provinsi Kalteng di event nasional itu, bisa mempersiapkan semuanya dengan serius. Di ajang itu, gadis cantik itu tak hanya membawa nama baik Barsel, melainkan juga Kalteng.

“Di ajang tingkat nasional itu merupakan ajang yang sangat bergengsi dalam mengharumkan nama daerah, terlebih memperkenalkan bidang kepariwisataan yang ada di Barsel pada khususnya, maupun Kalteng pada umumnya,” ucap Ketua Fraksi PAN yang sempat digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Barsel tahun depan itu.

Soal masalah dana, seperti yang dikeluhkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Barsel, Erik Kusdaryanto, Rayuhani meminta dinas terkait untuk mengajukan permohonan secara tertulis, baik ke pemerintah kabupaten maupun DPRD. “Yang pasti, legislatif Barsel akan berupaya maksimal dalam memperjuangkannya,” ujarnya.

Asswjo terpilih sebagai Putri Pariwisata Kalteng setelah menyisihkan peserta dari 13 kabupaten/kota lainnya pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangka Raya. “Alhamdulillah, putri pariwisata dari Kabupaten Barsel berhasil meraih juara se Kalteng,” kata Erik Kusdariyanto, kepada KALAMANTHANA di Buntok, Selasa (24/5/2016).

Mantan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) Barsel itu mengatakan, dengan berhasilnya Assa Watari Joan (Asswjo), sudah pasti Disporapar Barsel pada Mei mendatang bakal mendampingi Asswjo untuk berangkat ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) guna mewakil Provinsi Kalteng diajang pemilihan putri pariwisata tingkat nasional.

Menurut Erik, keberangkatan Asswjo ke NTT itu, sudah tentu untuk membawa harum nama daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus, juga membawa nama Provinsi Kalteng pada umumnya. ”Dalam hal ini sangat diharapkan agar ke depannya Asswjo bisa meraih yang terbaik di ajang nasional itu,” tuturnya. (fik)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan