Sitename

Description your site...

Kafilah Barut Ikuti Enam Nomor pada MTQ Provinsi Kalteng

Kafilah Barut Ikuti Enam Nomor pada MTQ Provinsi Kalteng
ilustrasi

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Kafilah Barito Utara bakal mengikuti enam nomor lomba pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, 26 Mei-3 Juni ini.

Keenam cabang lomba tersebut terdiri dari tilawah dan tartil Alquran, tahfidz Quran, khat/kaligrafi Alquran, fahmil Quran, syarah Quran, dan cabang seni kasidah rebana. Di samping kegiatan lomba, kafilah Barito Utara juga akan mengikuti kegiatan pameran dan lomba mobil hias serta pawai taaruf sebelum pembukaan MTQ dilakukan.

Kafilah Barito Utara akan berkekuatan 132 orang dan sudah dilepas menuju Palangka Raya. “Kafilah Barito Utara (Barut) ini hendaknya dapat membawa makna tersendiri bagi kafilah maupun daerah,” kata Pimpinan kafilah Barito Utara Robansyah di Muara Teweh.

Robansyah berharap pada MTQ kali ini, Barito Utara meraih hasil yang terbaik untuk daerah.

Sementara Bupati Barito Utara, Nadalsyah melalui Sekretaris Daerah Pemkab Jainail Abidin saat melepas kafilah meminta kafilah menjaga kekompakan rombongan/kafilah dalam mengikuti kegiatan maupun selama kegiatan berlangsung.

“Peliharalah kesehatan kita semua terlebih para Qari, Qariah, Syarh Al Quran, Khat, Tafidz, Seni Rebana dan peserta lainnya yang akan bertanding,” katanya.

Selain itu mari tunjukkan kesungguhan bertanding dan berlomba secara sehat, sportif dan konsekuen untuk meraih prestasi terbaik guna mendukung prestasi dan sukses penyelenggaraan MTQ tahun ini.

Bupati mengatakan, para kafilah yang banyak ini jangan pulang sebelum kegiatan berakhir. Kegiatan ini bukan piknik atau rekreasi. Beri semangat kepada peserta yang ikut lomba. Pulanglah bersama-sama sebagaimana berangkat bersama.

Dikatakannya, di pundak anggota kafilah terpikul tanggung jawab keberhasilan, kesuksesan, dan keselamatan kafilah Barito Utara selama keberangkatan sampai tiba di daerah. ”Kepada pimpinan rombongan, saya titipkan kafilah Barito Utara untuk berlaga di arena kejuaraan MTQ ini,” katanya. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan