Sitename

Description your site...

Arief Merapat ke Mabes Polri, Naik Pangkat Jadi Irjen

Arief Merapat ke Mabes Polri, Naik Pangkat Jadi Irjen

KALAMANTHANA, Jakarta – Brigjen Arief Sulistyanto segera meninggalkan markasnya di Pontianak. Dia akan merapat ke Trunojoyo nomor 3, Jakarta Selatan.

Ya, Kapolda Kalimantan tersebut termasuk dalam gerbong mutasi yang baru saja ditetapkan Kepala Polri, Jenderal Badrodin Haiti, bersamaan dengan pergantian Kepala Badan Reserse Kriminal (Barerskrim) Polri.

Dalam pernyataannya, Kapolri Badrodin menyebutkan selain penggantian Kabareskrim, pihaknya pun melakukan rotasi di tiga Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). “Dalam rangkaian ini juga ada pergantian tiga kapolda,” katanya di Jakarta.

Pergantian kapolda disebabkan perwira tinggi Polri, yakni Asisten SDM Kapolri, Irjen Sabar Rahardjo memasuki masa pensiun. Untuk menggantikan posisinya, Kapolri menunjuk Kapolda Jawa Barat, Irjen Jodie Rooseto yang baru beberapa bulan menggantikan Irjen Moechgiyarto yang kini jadi Kapolda Metro Jaya.

“Posisi Jodie diisi oleh Widya Iswara Utama, Irjen Bambang Waskito,” kata Kapolri.

Lalu, siapa yang menggantikan posisi Bambang? Ya, Brigjen Arief Sulistyanto yang kini jadi Kapolda Kalimantan Barat. Arief tak hanya sekadar pindah ke Mabes Polri. “Pak Arief naik jadi Irjen,” tambah Badrodin.

Akan halnya posisi Kapolda Kalbar bakal diisi Brigjen Musyafak. Sebelumnya dia adalah Kapolda Jambi. Sedangkan posisi Musyafak sebagai Kapolda Jambi diisi Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Yazid Fanani.

Sebelumnya Badrodin telah resmi mengumumkan pengganti Kabareskrim Komjen Anang Iskandar yang memasuki masa pensiun. Dia adalah Wakabareskrim Irjen Ari Dono Sukmanto. Posisi yang ditinggalkan Ari akan digantikan oleh Brigjen Antam Novambar yang merupakan Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. (ik)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan