Sitename

Description your site...

Kalbar Mencari Tenaga Profesional Pendamping Desa

Kalbar Mencari Tenaga Profesional Pendamping Desa

KALAMANTHANA, Pontianak – Sebanyak 1.783 peserta pendamping profesional desa 2016 mengikuti seleksi tahap awal di Pontianak.

“Peserta yang ikut adalah yang mengikuti pendaftaran secara online dan terdata 1.783 orang yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Kalbar,” ujar Ketua Tim Seleksi Rekrutmen di Kalbar, M Syafei di Pontianak, Sabtu (28/5/2016).

Syafei menjelaskan pendampingan desa merupakan tenaga pendamping profesional yang akan memfasilitasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan berbekal keahlian diri sebagai pendamping profesional.

“Kreativitas dan kemampuan diri untuk melakukan pembacaan kondisi politik, sosial, ekonomi dan budaya yang ada di setiap desa menjadi bekal utama dalam melakukan pendampingan bagi masyarakat desa,” kata dia.

Syafie menerangkan terkait seleksi dari 9 kategori yang dibutuhkan akan disaring dari peserta yang ikut karena ada beberapa tahap seleksi. Menurutnya dari tahap administrasi dan tertulis akan dipilih peserta yang mampu menjawab 60 pertanyaan yang diujikan.

“Ketika peserta mampu menjawab dengan baik minimal 60 persen dari soal yang diujikan mereka akan dihubungi kembali untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi psikotes,” ujarnya.

Menurutnya, pengumuman hasil seleksi tahap awal akan diumumkan pada 1 Juni 2016. Sementara untuk keputusan final dari beberapa tahap akan diumumkan pada 13 Juni mendatang.

“Berdasarkan kuota, untuk Kalbar dari sejumlah katagori yang dibutuhkan sebanyak 637 pedamping,” kata dia,”kata dia. (ant/ama)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan