Sitename

Description your site...

Aparatur Desa Kabupaten Banjar Naik Kelas

Aparatur Desa Kabupaten Banjar Naik Kelas

KALAMANTHANA, Martapura – Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, berupaya meningkatkan kualitas aparatur perangkat desa sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik.

Bupati Banjar Khalilurahman di Kota Martapura, Minggu (29/5/2016) mengatakan, desa memiliki peran penting dan strategis dalam membantu pemerintah daerah menyelenggarakan pelayanan publik.

“Desa merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah sehingga setiap aparatur harus meningkatkan kualitas agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut bupati, setiap aparatur desa harus mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan publik.

Disebutkan, Pemkab Banjar melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa melaksanakan bimbingan teknis bagi 104 aparatur desa di kabupaten itu. “Tujuannya agar aparatur desa bisa mengembangkan kapasitas melayani masyarakat dan lebih meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi kemajuan jaman,” ujarnya.

Ditekankan, kemampuan aparatur desa harus disesuaikan perkembangan kemajuan masyarakat desa maupun lingkungan sekitar yang terus berubah seiring kemajuan jaman.

“Kelemahan yang membuat kurang berkembangnya potensi desa karena terbatasnya kapasitas aparatur desa yang mengelola pemerintahan desa sehingga harus ditingkatkan,” kata dia.

Dikatakan, peningkatan kapasitas aparatur desa itu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat sehingga aparatur benar-benar bekerja dan melayani.

“Meningkatnya kualitas kapasitas aparatur pemerintahan desa dapat memberikan peluang yang besar bagi terlaksananya pembangunan desa efektif dan efesien,” katanya.

Kepala BPMPD Banjar Zainuddin mengatakan bimtek yang berlangsung tanggal 24-26 Mei 2016 diikuti 104 aparatur desa yang tersebar di seluruh pemerintahan desa setempat.

“Harapan kami, aparatur desa bisa lebih meningkatkan kemampuan diri sehingga bisa menyelenggarakan urusan pemerintahan desa melayani masyarakat,” katanya.

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan