Sitename

Description your site...

Banyak Jalan Rusak di Buntok, Kemana Pemerintah?

Banyak Jalan Rusak di Buntok, Kemana Pemerintah?

KALAMANTHANA, Buntok – Hampir semua ruas jalan  yang ada di dalam kawasan Kota Buntok, terlihat mengalami kerusakan. Padahal, Buntok adalah Ibukota dari Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Selain jalan protokol yang  juga masih mengalami kerusakan, juga masih ada beberapa kawasan dan jalan yang ada di dalam kota terlihat rusak. Salah satunnya Jalan Kartini. Jalan tersebut masih berada dalam kawasan Kota Buntok dan sekaligus befungsi sebagai jalan penghubung ke banyak desa yang masih bagian dari kecamatan kota yaitu Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengguna jalan,  Dedy (40) kepada KALAMANTHANA, Minggu (29/5/2016), memang dalam beberapa tahun yang lalu, terlihat ada upaya perbaikan dari pihak pemerintah. Namun itu hanya sebatas pemeliharaan dengan cara menutupi lobang-lobang di sepanjang Jalan Kartini dengan menggunakan cor semen dan bukan dengan aspal yang semestinya.

“Setelah semen yang menutupi lobang jalan tersebut kering dan tidak berapa lama, semen tersebut pecah dan akhirnya jalan tersebut kembali berlobang. Saat ini lobang di jalan itu semakin bertambah dan semakin lebar,” ucapnya.

Kondisi jalan seperti ini, lanjut Dedy, hendaknya jangan dibiarkan berlama-lama. Sebab, semakin lama jalan tersebut semakin bertambah rusak.

“Bisa dikatakan,semakin lama kondisi jalan seperti ini, penderitaan pengguna jalan semakin hari semakin terasa. Pasalnya, hingga hari ini belum terlihat adanya upaya perbaikan dari  pihak pemerintah. Sudah tentu  jalan tersebut semakin rusak parah,” sebutnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Amar Iswani (35), salah seorang warga Kota Buntok. Ia juga mengatakan terdapat beberapa ruas jalan di dalam Kota Buntok rusak. Apalagi , ruas jalan yang menuju kearah luar kota seumpama jalan Kaladan menuju Desa Talio, jalan Kartini menuju Desa Baru, Jalan Desa Telaga-Muara Talang hingga Desa Sampudau. Jalan-jalan yang berada di Kecamatan Gunung Bintang Awai, jangan ditanya lagi, semua dalam kondisi rusak parah.

“Saya sebagai generasi muda, benar-benar miris melihat kondisi jalan yang ada di Kabupaten Barsel saat ini. Hendaknya pihak pemerintah jangan membiarkan keadaan ini berlama-lama dan segeralah melakukan pembenahan pada kebutuhan masyarakat, terutama untuk jalan,” tegas Amar.  (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan