Sitename

Description your site...

Baru Dilantik, Panwaslu Singkawang Segeralah Bekerja

Baru Dilantik, Panwaslu Singkawang Segeralah Bekerja

KALAMANTHANA, Singkawang – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalbar Ruhermansyah meminta kepada anggota Panwaslu Kota Singkawang segera menjalankan tugas sesuai tahapan Pilwako Singkawang 2017.

“Karena Bawaslu Singkawang sudah dilantik, kita harap mereka sudah bisa langsung bekerja dan menjalankan tupoksinya dengan baik,” kata Ruhermansyah di Singkawang, Minggu (29/5/2016).

Dia mengatakan, ketiga anggota Panwaslu Singkawang itu adalah, Hj Zulita, Hendra Kurniawan,  dan Rubi Ismayanto, memang baru dilantik pada Jumat lalu. Namun dirinya meminta agar Panwaslu Singkawang sudah bisa bekerja dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Dengan dilantiknya anggota Panwaslu dalam rangka Pilwako 2017 ini, saya berharap pengawasannya dapat berjalan dengan efektif sebagaimana yang sudah diperintahkan dalam undang-undang,” kata Ruhermansyah.

Ruhermansyah menjelaskan, seiring pelantikan itu maka penyelenggara pemilihan itu sudah lengkap, di samping ada KPU.

Dengan terbentuknya kedua lembaga penyelenggara Pilwako tersbut, kata Ruhermansyah, maka sudah siaplah Kota Singkawang untuk melaksanakan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako).

Sehingga, pada pemungutan dan penghitungan suara pada 15 Februari 2017 sampai dengan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dapat berjalan dengan lancar.

Ruhermansyah berpesan, kepada KPU maupun Panwaslu, bahwa dalam menjalankan tugasnya harus bersikap netral dan independen. Sehingga, dalam perjalanannya tidak menimbulkan gesekan-gesekan karena ketidakpuasan dari salah satu pasangan calon.

“Mereka tidak boleh berpihak terhadap salah satu pasangan calon. Apabila mereka berpihak atau melakukan penyelewengan terhadap tugas dan tanggung jawab mereka, maka bisa diberikan sanksi tegas, salah satunya adalah kode etik,” ujarnya. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan