Sitename

Description your site...

Di Singkawang, Bawang Putih dan Kentang Naik, Telur Ayam Justru Turun

Di Singkawang, Bawang Putih dan Kentang Naik, Telur Ayam Justru Turun

KALAMANTHANA, Singkawang – Bulan puasa tinggal seminggu lagi. Harga-harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik di Kota Singkawang.

Kepala Seksi Bina Pasar dan Distribusi Disperindagkop Kota Singkawang, Helmi Aswandi, mencatat harga kebutuhan pokok yang naik antara lain bawang putih dan kentang. Bawang putih yang biasanya dijual dengan harga Rp35 ribu perkilogram, kini sudah menjadi Rp38 ribu. Naik 8 persen. Kemudian kentang, dari Rp17 perkilogram, naik menjadi Rp18 ribu.

Untungnya, harga ayam potong bersih tidak ikut-ikutan mengalami kenaikan. Masih stabil di angka Rp27 ribu perkilogram. “Biasanya, seminggu sebelum puasa baru ada perubahan. Mudah-mudahan saja tidak lagi mengalami kenaikan harga,” katanya di Singkawang, Minggu (29/5/2016).

Sedangkan bawang merah, masih stabil dengan harga tinggi yakni berkisar antara Rp48 ribu sampai Rp50 ribu perkilogram. Untuk wortel kelas A juga masih stabil dengan harga tinggi antara Rp40 ribu sampai Rp45 ribu perkilogram.

Kemudian, gula pasir juga masih stabil dengan harga tinggi antara Rp14.500 sampai Rp15 ribu perkilogram. Ikan tongkol masih stabil dengan harga Rp30 ribu perkilo. Ikan gembung satai masih dengan harga Rp30 ribu perkilo.

“Harga ini masih normal. Sedangkan, beras kelas medium masih tetap Rp12.500 sampai Rp13 ribu perkilogram,” tuturnya.

Dari sekian banyak bahan pokok yang mengalami kenaikan, ada satu bahan pokok yaitu telur ayam ras terjadi penurunan harga. Pada minggu lalu dijual dengan harga Rp24 ribu perkilogram, sekarang turun menjadi Rp23 ribu perkilogram atau turun sekitar 4 persen. (ant/ik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan