Sitename

Description your site...

Ini Alasan Cornelis ‘Tolak’ Permintaan Resmikan Bandara Tebelian

Ini Alasan Cornelis ‘Tolak’ Permintaan Resmikan Bandara Tebelian

KALAMANTHANA, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, ‘menolak’ per mintaan meresmikan Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang, jika sudah jadi. Kenapa? Karena dia punya rencana lebih besar.

Jika pembangunan bandara tersebut sudah rampung, sebutnya, Cornelis akan meminta Presiden Joko Widodo untuk meresmikannya. “Tapi, kalau mau mengundang presiden, pembangunannya harus klir. Jangan sampai ada masalah. Makanya, kita akan terus pantau pembangunan bandara ini,” ujar Cornelis saat meninjau pembangunan bandara itu, Minggu (29/5/2016).

Sebelumnya, Bupati Sintang, Jarot Winarno, meminta Gubernur Kalbar itu agar berkenan meresmikan penggunaan Bandara Tebelian. Sampai kini, proses pengerjaannya sudah mencapai 70 persen.

“Kita mohon agar Bapak Gubernur berkenan meresmikan Bandara Tebelian Bulan Oktober nanti,” kata Jarot.

Saat melakukan pengecekan bandara tersebut, Cornelis mengecek dengan berjalan kaki melihat satu persatu pembangunan bandara itu, mulai dari progres pengerjaan ruangan transit penumpang sampai ke afron.

Kemudian Cornelis juga meninjau runway dan melakukan pengecekan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan sempat mengambil gambar.

Dalam pemeriksaan, Cornelis juga menemukan fakta bahwa lokasi jalan masuk dari samping kantor Camat Sei Tebelian menuju lokasi bandara dengan jarak sekitar 2 kilometer, juga masih harus dibenahi. Kemungkinan dengan lebar jalan yang diperuntukkan untuk dua jalur.

Seperti diketahui, pembangunan bandara sendiri dimulai 2008 yang lalu, ditargetkan 2015 pembangunan bandara udara selesai dibangun dan dapat difungsikan. Namun sampai 2016 belum semuanya selesai termasuk apron yang masih harus diperbaiki.

Sebelumnya Bandara Tebelian memiliki landasan pacu dengan panjang 1.650 meter. 2016, landasan pacu bandara akan diperpanjang menjadi 1.970 meter. (ant/ik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan