Sitename

Description your site...

Inilah Permintaan Wali Kota Awang Ishak kepada Masyarakat Dayak Singkawang

Inilah Permintaan Wali Kota Awang Ishak kepada Masyarakat Dayak Singkawang

KALAMANTHANA, Singkawang – Agenda Gawai Naik Dango mulai berlangsung. Wali Kota Singkawang, Awang Ishak meminta sesuatu kepada masyarakat Dayak di Singkawang. Apa itu?

Tidaklah berat-berat. Awang Ishak hanya meminta kepada masyarakat Dayak yang ada di kota itu untuk bisa meningkatkan hasil panen. Jika itu bisa terwujudkan, maka kegiatan Gawai Naik Dango ini bisa mendukung ketahanan pangan nasional.

“Saya harapkan kegiatan ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan hasil panen, guna mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Awang di Singkawang.

Dia menjelaskan, kegiatan yang digelar selama empat hari ke depan itu, mengangkat tema dengan Gawai Dayak Naik Dango kita wujudkan kebersamaan, kesatuan dan persaudaraan dalam membangun dan mengembangkan budaya daerah di Kota Singkawang.

“Seharusnya Gawai Naik Dango ini diselenggarakan di Kecamatan Singkawang Timur, karena di sana sangat kental dengan nuansa Dayaknya,: kata Awang Ishak.

Tapi yang terpenting, pesan Awang, jaga keamanan selama gawai ini berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Adat Dayak Singkawang, Aloysius Killim, mengajak semua masyarakat Dayak untuk bersama-sama mensukseskan acara ini. Sebab, acara ini secara tradisi adalah kebanggaan masyarakat Dayak di Singkawang.

Pada Sabtu (28/5/2016) kemarin, agenda kegiatan sudah mulai berlangsung, yakni digelar lomba tari kreasi Dayak pada malam harinya.

Pada hari Minggu, digelar lomba sumpit, memasak makanan khas dayak, dan pangka gasing. Pada hari Senin, digelar lomba solo lagu dayak, vocal group, dan pemilihan bujang dan dara gawai dayak. (ant/ama)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan