Sitename

Description your site...

Begini Cara Warga Palangka Raya Melawan HIV/AIDS

Begini Cara Warga Palangka Raya Melawan HIV/AIDS

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Komisi Penanggulangan AIDS kota membentuk Warga Peduli AIDS dalam upaya menekan penyebaran penyakit mematikan tersebut.

“Sebelum ini kita sudah membentuk di empat kelurahan yakni di Kelurahan Petuk Ketimpun, Bukit Tunggal, Menteng dan Kelurahan Tanjung Pinang. Ditambah kegiatan di Kelurahan Langkai ini, totalnya kita telah membentuk WPA di lima kelurahan,” kata Sekretaris KPA Kota Lembung D Atuk di Palangka Raya, Senin (30/5/2016).

Dia mengatakan, tujuan pembentukan WPA di tingkat kelurahan untuk memaksimalkan upaya pemerintah kota dalam upaya penanggulanggan penyakit HIV-AIDS.

“Dengan semakin banyaknya kader yang kita miliki diharapkan upaya penanggulangan penyakit berbahaya ini semakin maksimal. Jika hanya bertumpu pada pemerintah maka apapun yang kita targetkan akan sulit tercapai,” katanya.

Dikatakan, dalam kurun waktu 2005 hingga 2015 di wilayah berjuluk “Kota Cantik” ini pihaknya telah mencatat sebanyak 175 kejadian warga terjangkit HIV dan 65 terjangkit AIDS.

Pernyataan itu diungkapkan usai pembukaan pertemuan dan pembentukan warga peduli AIDS tingkat kelurahan di kantor Kelurahan Langkai, Palangka Raya.

“Para kader terdiri dari anggota PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk mahasiswa yang nantinya akan memberikan pengertian cara penularan dan pencegahan penulran penyakit ini. Selama ini masih banyak stigma masyarakat yang kurang tepat terkait HIV-AIDS,” katanya.

Sementara Lurah Kelurahan Langkai Runting M Sigai menyambut baik pembentukan warga peduli AIDS di wilayah yang dipimpinnya ini.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan harapan kami agar para kader segera menyusun program kerja sehingga upaya pencegahan penyebaran penyakit HIV-AIDS ini bisa segera dilaksanakan,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan