Sitename

Description your site...

Inilah Calon Bupati HSU dari Partai Nahdliyin

Inilah Calon Bupati HSU dari Partai Nahdliyin

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Persaingan memperebutkan posisi Hulu Sungai Utara 1 makin seru. Salah satunya karena Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memutuskan mendorong kadernya sendiri maju pada Pilkada 2017 itu. Siapa?

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Selatan Zairullah Azhar menyatakan, partainya akan menjagokan kadernya Hormansyah untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Hulu Sungai Utara (HSU).

“PKB akan mementingkan kader untuk Pilkada 2017 ini. Di HSU, saudara kita Hormansyah ini dijagokan untuk maju,” ujarnya saat menghadiri yudisium sarjana Stienas Banjarmasin di Hotel Area Barito, Banjarmasin, Senin (30/5/2016).

Menurut Zairullah, Hormansyah yang kini duduk di DPRD Provinsi Kalsel itu memiliki kapabilitas untuk sukses di Pilkada HSU yang beribu kota Amuntai tersebut. “Sebab dari survai kita sementara ini Hormansyah sangat dikenal baik masyarakat,” ucapnya.

Menurut mantan calon gubernur Kalsel 2016-2021 itu, partainya yang memiliki kursi di DPRD HSU sebanyak empat kursi atau minus dua kursi syarat bisa mengajukan calon bupati di daerah itu. Karena itu, PKB memiliki daya tawar besar untuk koalisi memilih kursi 1 memimpin pemerintah daerah.

“Untuk calon wakil bupati nanti kita liat kondisinya karena partai kita perlu koalisi,” ungkap Zairullah.

Keputusan PKB mengusung Hormansyah sebenarnya bukan lagi mengejutkan. Awal Maret lalu, Zairullah juga sudah menyebut nama Hormansyah sebagai kandidat kuat calon Bupati HSU dari partainya. “PKB akan mengusung Pak Hormansyah di HSU,” katanya saat itu.

Menurutnya kala itu, nama Hormansyah sudah mengerucut dan tampaknya akan mendapat restu dari warga PKB, khususnya di HSY. Banyak pertimbangan yang membuat PKB menjatuhkan pilihan terhadap mantan Ketua Komisi I DPRD Kalsel 2009-2014 yang kini jadi anggota Komisi III itu. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan