Sitename

Description your site...

Rame-rame Lepas Lulusan SMPN 2 Buntok di GPU Jaro Pirarahan

Rame-rame Lepas Lulusan SMPN 2 Buntok di GPU Jaro Pirarahan

KALAMANTHANA, Buntok – Perpisahan dan sekaligus pelepasan ratusan siswa Kelas IX SMPN 2 Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, yang digelar di GPU Jaro Pirarahan, Buntok, Selasa (31/5/2016) berjalan meriah.

Acara tersebut  dihadiri oleh Sekretaris  Disdikbud Barsel, wali murid, tokoh masyarakat, guru  dan siswa kelas IX serta undangan lainnya.

Kepala SMPN 2 Dusun Selatan,  Ilis S.pd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kepada dewan guru, wali murid, tokoh pendidikan dan elemen mayarakat yang turut memberikan saran dan kritik yang konstruktif untuk kemajuan di SMPN 2 agar bisa lebih baik.

“Para siswa kelas IX sudah selesai menempuh pendidikan hingga usai mengikuti Ujian Nasional (UN) dan hari ini digelar perpisahan atau pelepasan siswa. Nantinya para siswa dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SLTA. Kami mohon dukungan masyarakat demi eksistensi SMPN 2,” papar Ilis.

Dalam acara tersebut Ilis juga berharap acara perpisahan siswa selesai menempuh pendidikan di tingkat SMP ini bukanlah akhir dari jenjang pendidikan formal dan masih ada lagi jenjang pendidikan berikutnya, yaitu ke jenjang SMA.

“Kita berharap generasi muda harapan bangsa, untuk dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya untuk modal SDM kelak generasi muda penerus dan pemimpin bangsa,” ujarnya.

Kadis Disdkbud Barasel H Raden Sudarto SH melalui Sekretaris Disdikbud Barsel Hasan Tambrin menuturkan, acara perpisahan siswa selesai menempuh pendidikan di tingkat SLTP ini bukanlah akhir dari jenjang pendidikan formal. Masih ada lagi jenjang pendidikan berikutnya, yaitu ke jenjang SLTA.

“Kita berharap generasi muda harapan bangsa, untuk dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya untuk modal SDM kelak generasi penerus pemimpin bangsa,” ujar Hasan. (yat)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan